Search for collections on Publications

PENGARUH ORIENTASI PELANGGAN, KEMAMPUAN E-COMMERCE, DAN KEMITRAAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN

DIORS FEBDALLEANA CELLINE P, 171110002180 (2023) PENGARUH ORIENTASI PELANGGAN, KEMAMPUAN E-COMMERCE, DAN KEMITRAAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 171110002180_COVER.pdf]
Preview
Text
171110002180_COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 171110002180_BAB I.pdf] Text
171110002180_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[thumbnail of 171110002180_BAB II.pdf] Text
171110002180_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[thumbnail of 171110002180_BAB III.pdf] Text
171110002180_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of 171110002180_BAB IV.pdf] Text
171110002180_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 171110002180_BAB V.pdf] Text
171110002180_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (627kB)
[thumbnail of 171110002180_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
171110002180_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (819kB) | Preview
[thumbnail of 171110002180_LAMPIRAN.pdf] Text
171110002180_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kinerja pemasaran IKM Tenun Ikat Troso yang diketahui penyebarnya di Jepara yang semakin meningkat. Industri Tenun ikat menjadi sumber utama masyarakat Jepara dalam memenuhi kebutuhan perekonomian.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Orientasi Pelanggan, Kemampuan E-Commerce, dan Kemitraan Terhadap Kinerja Pemasaran terhadap kinerja pemasaran industri Troso, dengan mengambil sampel responden melalui pelaku usaha sebanyak 88 IKM. Jumlah sampel tersebut diambil menggunakan teknik Stratified Random Sampling merupakan proses pengambilan sampel melalui proses pembagian populasi ke dalam strata, memilih sampel acak sederhana dari setiap stratum.
Hasil penelitian orientasi pelanggan berpengaruh terhadap kinerja pemasaran. Nilai T statistic dari orientasi pelanggan adalah 3,915 > 1,66320 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. E-Commerce, dan Kemitraan tidak berpengaruh terhadap kinerja pemasaran. Nilai T statistic lebih kecil < 1,66320 dan nilai signifikan > 0,05. Nilai R Square sebesar 0.456, hal ini berarti 45,6% variasi atau perubahan kinerja pemasaran dipengaruhi oleh oerientasi pelanggan, kemampuan e-commerce, dan kemitraan sedangkan sisanya sebanyak 54,4% dijelaskan oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. H. Samsul Arifin, SE., M.M.
Uncontrolled Keywords: Orientasi Pelanggan, Kemampuan E-Commerce, Kemitraan, Kinerja Pemasaran.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.84 Bisnis Online (Marketplace dan E-commerce)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 20 Jul 2023 02:38
Last Modified: 20 Jul 2023 02:38
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5394

Actions (login required)

View Item
View Item