LUTFI RIYADLOH, 202610000769 (2022) MANAJEMEN KURIKULUM DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS PADA MADRASAH TSANAWIYAH MIFTAHUL FALAH TALUN KAYEN PATI TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Tesis thesis, UNISNU JEPARA.
1. 202610000769 - COVER.pdf
Download (2MB) | Preview
![[thumbnail of 2. 202610000769 - BAB I.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. 202610000769 - BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (473kB)
![[thumbnail of 3. 202610000769 - BAB II.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. 202610000769 - BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (696kB)
![[thumbnail of 4. 202610000769 - BAB III.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. 202610000769 - BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (518kB)
![[thumbnail of 5. 202610000769 - BAB IV.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. 202610000769 - BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (917kB)
![[thumbnail of 6. 202610000769 - BAB V.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. 202610000769 - BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (428kB)
7. 202610000769 - DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (289kB) | Preview
![[thumbnail of 8. 202610000769 - LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. 202610000769 - LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang peningkatan hasil belajar Bahasa Inggris melalui manajemen kurikulum. Rumusan masalah dalam tesis ini adalah; 1) Bagaimana manajemen kurikulum dalam meningkatkan hasil belajar Bahasa Inggris siswa di Madrasah Tsanawiyah Miftahul Falah Talun Kayen Pati Tahun Pelajaran 2021/2022?, 2) Faktor apa sajakah yang menjadi pendukung dan penghambat dalam meningkatkan hasil belajar Bahasa Inggris di Madrasah Tsanawiyah Miftahul Falah Talun Kayen Pati Tahun Pelajaran 2021/2022?, (3) Sejauh mana hasil peningkatan belajar bahasa inggris siswa melalui manajemen kurikulum di Madrasah Tsanawiyah Miftahul Falah Talun Kayen Pati Tahun Pelajaran 2021/2022?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Sedangkan jenis penelitian adalah survei/lapangan. Penelitian ini dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah Miftahul Falah Talun Kayen Pati Tahun Pelajaran 2021/2022. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Setelah itu data dianalisis melalui tiga tahapan yaitu, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Manajemen kurikulum dalam meningkatkan hasil belajar Bahasa Inggris pada Madrasah Tsanawiyah Miftahul Falah Talun Kayen Pati terdiri dari 4 tahapan yaitu, perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, serta evaluasi. Perencanaan meliputi penyusunan program tahunan, silabus, dan RPP. Pengorganisasian kurikulum didasarkan pada aspek kurikulum pada tingkat mikro dan makro. Kegiatan manajemen kurikulum di Madrasah Tsanawiyah Miftahul Falah dilaksanakan oleh kepala madrasah dan sebagai pelaksana operasionalnya adalah wakil kepala bagian kurikulum dan dibantu oleh semua guru. Evaluasi dilaksanakan pada setiap akhir semester dan dibahas pada aktfititas rapat kepala madrasah bersama dewan guru untuk evaluasi semua pelajaran. 2) Peningkatan hasil belajar bahasa Inggris adalah meningkatkan nilai raport dan aspek lain diantaranya adalah: tingkat functional yakni berkomunikasi secara lisan dan tulis untuk menyelesaikan masalah sehari-hari.
Item Type: | Thesis (Tesis) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. H. Barowi, M.Ag. Pembimbing II : Dr. H. Moh Nasuka, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Bahasa Inggris; Hasil Belajar; Manajemen Kurikulum. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 375 Kurikulum 400 Bahasa > 420 Bahasa Inggris |
Divisions: | Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 06 Jul 2023 07:32 |
Last Modified: | 06 Jul 2023 07:32 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5307 |