Search for collections on Publications

PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN PAPAN CERDAS TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI PERKALIAN SISWA KELAS III SDN 02 SINANGGUL JEPARA

NING KIS BANDIYAH, 171330000201 (2022) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN PAPAN CERDAS TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI PERKALIAN SISWA KELAS III SDN 02 SINANGGUL JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 171330000201_COVER.pdf]
Preview
Text
171330000201_COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 171330000201_BAB I.pdf] Text
171330000201_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 171330000201_BAB II.pdf] Text
171330000201_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[thumbnail of 171330000201_BAB III.pdf] Text
171330000201_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 171330000201_BAB IV.pdf] Text
171330000201_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[thumbnail of 171330000201_BAB V.pdf] Text
171330000201_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (619kB)
[thumbnail of 171330000201_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
171330000201_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 171330000201_LAMPIRAN.pdf] Text
171330000201_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Pengaruh Penggunaan Media Papan Perkalian Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas III SDN 02 Sinanggul Jepara. Tujuan dari hasil penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penggunaan media papan perkalian terhadap hasil belajar matematika siswa kelas III SDN 02 Sinanggul. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperiment. Populasi dan Sampel penelitian ini siswa kelas III, Penelitian ini menggunjakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen dengan tipe Pre Eksperimental Design. Penelitian ini dilakukan di SDN 02 Sinanggul khususnya kelas 3 dengan jumlah siswa 26 terdiri dari 6 siswa perempuan dan 20 siswa laki-laki. Adapun Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes yang terdiri dari 25 soal pilihan ganda. Teknik pengolahan data yang dilakukan menggunakan SPSS versi 25 yang meliputi uji validitas, uji reliabilitas, daya beda, taraf kesukaran, uji prasyarat dan uji hipotesis.
Hasil penelitian ini terdapat pengaruh media pembelajaran papan cerdas terhadap hasil belajar matematika soal cerita materi penjumlahan. Dapat dilihat dari hasil uji hipotesis (uji-T) nilai signifikansi atau 0,000 <0,05 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Media pembelajaran papan cerdas terhadap hasil belajar matematika materi perkalian pada siswa kelas III SDN 02 Sinanggul.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Syailin Nichla Choirin Attalina, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran Papan Cerdas Perkalian, Hasil Belajar Peserta Didik.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Media Pembelajaran
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar (Play Group, PAUD, TK, SD)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 06 Jul 2023 03:51
Last Modified: 06 Jul 2023 03:51
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5299

Actions (login required)

View Item
View Item