Search for collections on Publications

PENGARUH PENERAPAN MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN SWAY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI KELAS XI DI SMK NEGERI 3 JEPARA

SITI AISYAH, 171310003768 (2022) PENGARUH PENERAPAN MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN SWAY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI KELAS XI DI SMK NEGERI 3 JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 171310003768_COVER.pdf]
Preview
Text
171310003768_COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 171310003768_BAB I.pdf] Text
171310003768_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of 171310003768_BAB II.pdf] Text
171310003768_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[thumbnail of 171310003768_BAB III.pdf] Text
171310003768_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 171310003768_BAB IV.pdf] Text
171310003768_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[thumbnail of 171310003768_BAB V.pdf] Text
171310003768_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (903kB)
[thumbnail of 171310003768_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
171310003768_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 171310003768_LAMPIRAN.pdf] Text
171310003768_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan : (1) Untuk mengetahui penerapan multimedia interaktif menggunakan sway pada mata pelajaran PAI di SMK Negeri 3 Jepara. (2) Untuk mengetahui hasil belajar siswa kelas XI pada mata pelajaran PAI di SMK Negeri 3 Jepara. (3) Untuk mengetahui pengaruh penerapan multimedia interaktif menggunakan sway pada mata pelajaran PAI terhadap hasil belajar siswa kelas XI di SMK Negeri 3 Jepara. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen. Populasi penelitian dengan jumlah 458 siswa. Sampel dengan jumlah 69 dipilih dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi dan tes. Data yang telah terkumpul kemudian dianalisa menggunakan teknik analisis statistik parametrik karena data berdistribusi normal dan homogen. Kemudian uji hipotesis menggunakan teknik independent samples test. Dari kolom uji t nilai sig (2- tailed) 0,046 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil test t sebesar 2,033 dengan df 67. Jika harga to = 2,033 dibandingkan tt dengan df 67 diperoleh Pada taraf signifikan 5% = 1,996. Membandingkan thitung dengan ttabel = 2,033 > 1,996 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Karena Ho ditolak dan Ha diterima berarti ada perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa yang menerapkan metode konvensional dan hasil belajar siswa yang menerapkan multimedia interaktif menggunakan sway. Dengan demikian terdapat pengaruh pada penerapan multimedia interaktif menggunakan sway terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI kelas XI di SMK N 3 Jepara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Alex Yusron Al-Mufti, S.,Ag., M.S.I
Uncontrolled Keywords: Multimedia Interaktif, Sway, PAI, Hasil Belajar Siswa.
Subjects: 200 Agama > ISLAM > 2X7.1 Filsafat Islam > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 14 Apr 2023 03:13
Last Modified: 14 Apr 2023 03:13
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5285

Actions (login required)

View Item
View Item