KHOIRUL ARIFIN, 202610000744 (2022) MANAJEMEN PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK DALAM MENINGKATKAN KARAKTER JUJUR PESERTA DIDIK DI MADRASAH TSANAWIYAH MIFTAHUL ULUM TANJUNG PAKIS AJI JEPARA TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Tesis thesis, UNISNU JEPARA.
1. 202610000744_COVER.pdf
Download (2MB) | Preview
2. 202610000744_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (642kB)
3. 202610000744_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (761kB)
4. 202610000744_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (447kB)
5. 202610000744_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (817kB)
6. 202610000744_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (309kB)
7. 202610000744_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (274kB) | Preview
8. 202610000744_LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penulisan Tesis ini bertujuan untuk menjelaskan tentang manajemen pembelajaran aqidah akhlak dalam meningkatkan karakter jujur peserta didik di Madrasah Tsanawiyah Miftahul Ulum Tanjung Pakis Aji Jepara Tahun Pelajaran 2021/2022 Rumusan tesis ini terdiri dari: a). Bagaimana perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pembelajaran aqidah akhlak dalam meningkatkan karakter jujur peserta didik di Madrasah Tsanawiyah Miftahul Ulum Tanjung Pakis Aji Jepara Tahun pelajaran 2021/2022 b). Bagaimana Faktor Pendukung dan Faktor Penghambat peningkatkan karakter jujur peserta didik di Madrasah Tsanawiyah Miftahul Ulum Tanjung Pakis Aji Jepara Tahun pelajaran 2021/2022? c). Bagaimana hasil peningkatkan karakter jujur peserta didik di Madrasah Tsanawiyah Miftahul Ulum Tanjung Pakis Aji Jepara Tahun pelajaran 2021/2022?
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, sedangkan jenis penilitian adalah penelitian deskriptif. Lokasi penelitian berada di di Madrasah Tsanawiyah Miftahul Ulum Tanjung Pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Selanjutnya data yang terkumpul akan dianalisis dengan teknik reduksi data, penyajian data, dan terakhir penarikan kesimpulan
Hasil penelitian ini yaitu Pertama, peran perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pembelajaran aqidah akhlak dalam meningkatkan karakter jujur peserta didik di Madrasah Tsanawiyah Miftahul Ulum Tanjung Pakis Aji Jepara Tahun pelajaran 2021/2022 yang menjadi penentu dan kunci dari sebuah proses pembelajaran. Kedua, Faktor Pendukung peningkatkan karakter jujur peserta didik adalah berasal dari komitmen dan tauladan pendidik dan tenaga kependidikan, terlaksananya tata tertib madrasah, progam-progam kemadrasahan, serta peran orang tua. Faktor penghambat peningkatkan karakter jujur peserta didik adalah berasal dari siswa sendiri, serta kurangnya progam peningkatan karakter jujur. Ketiga, hasil peningkatkan karakter jujur peserta didik di Madrasah Tsanawiyah Miftahul Ulum Tanjung Pakis Aji Jepara Tahun pelajaran 2021/2022. Dengan berbagai progam telah terjadi peningkatan karakter jujur peserta didik seiring dengan berjalannya waktu.
Item Type: | Thesis (Tesis) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. H. Barowi, M.Ag. Pembimbing II : Dr. H. Moh. Nasuka, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Pembelajaran, Akidah Akhlak , Karakter Jujur. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370.114 Pendidikan Karakter, Pendidikan Moral |
Divisions: | Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 13 Apr 2023 03:59 |
Last Modified: | 13 Apr 2023 03:59 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5278 |