ALI ANSORI, 202610000727 (2022) STRATEGI KEPALA MADRASAH DALAM PENGEMBANGAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU GUNA MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI MI MATHOLI’UL HUDA 02. Tesis thesis, UNISNU JEPARA.
|
Text
1. 202610000727_COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
![]() |
Text
2. 202610000727_BAB I.pdf Restricted to Repository staff only Download (430kB) |
|
![]() |
Text
3. 202610000727_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (530kB) |
|
![]() |
Text
4. 202610000727_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (429kB) |
|
![]() |
Text
5. 202610000727_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (618kB) |
|
![]() |
Text
6. 202610000727_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (355kB) |
|
|
Text
7. 202610000727_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (284kB) | Preview |
|
![]() |
Text
8. 202610000727_LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Yang melatar belakangi penelitian ini adalah masih rendahnya kompetensi profesional guru MI Matholi’ul Huda 02 Damarwulan, belum tercapainya standar kompetensi guru , strategi yang dilakukan oleh Kepala Sekolah dalam pengembangan kompetensi profesional guru, dan hambatan yang dihadapinya.
Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui strategi kepala Madrasah dalam memngembangkan kompetensi profesional guru di MI Matholi’ul Huda 02,Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat strategi kepala Madrasah dalam mengembangkan kompetensi profesional guru guna meningkatkan mutu pendidikan di MI Matholi’ul Huda 02 Damarwulan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan metode pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisa data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan/verifikasi. Sedangkan teknik pemeriksaan keabsahan data melalui uji kredibilitas, transferabilitas, defendabilitas, dan konfirmabilitas. Temuan yang dihasilkan dalam penelitian ini antara lain, Ada peningkatan penanaman kompetensi pedagogik guru melalui pendidikan dan pelatihan Madrasah Ibtidaiyah 02 Dmarwulan, hal ini dibuktikan dengan: Guru memiliki kualifikasi akademik sesuai dengan mata pelajaran yang diajarkan, Guru telah mengikuti workshop/pelatihan/diklat dan MGMP, guru mampu menyusun RPP, Sebagian guru di MI Matholi’ul Huda 02 Damarwulan telah mampu memanfaatkan tekhnologi pembelajaran dengan mengoperasikan computer, dan internet dalam kegiatan pembelajaran, melalui pendidkan dan pelatihan guru di MI Matholi’ul Huda 02 Damarwulan, Berdasarkan hasil analisis petikan wawancara dalam berbagai aspek diketahui bahwa ada peningkatan pengembangan kompetensi pedagogik guru yang signifikan di Madrasah Ibtidaiyah Matholi’ul Huda 02 Damarwulan.
Item Type: | Thesis (Tesis) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. H. Barowi, M.Ag. Pembimbing II : Dr. H. Subaidi M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | Meningkatkan Mutu Pendidikan, Pengembangan Kompetensi Profesional Guru Guna. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.1 Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.2 Administrasi Sekolah, Administrasi Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 09 Apr 2023 03:15 |
Last Modified: | 09 Apr 2023 03:15 |
URI: | http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5239 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |