NUR MAULUDAH FAUZIYAH, 151310003401 (2022) ANALISIS PROSES PEMBELAJARAN DARING PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK KELAS VII MTS KRM MARZUKI CEPOGO KEMBANG JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.
151310003401_COVER.pdf
Download (2MB) | Preview
151310003401_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
151310003401_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (8MB)
151310003401_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
151310003401_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
151310003401_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (708kB)
151310003401_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (1MB) | Preview
151310003401_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (8MB)
Abstract
Penelitian ini untuk mengetahui Bagaimana pelaksanaan Pembelajaran Daring/Online mata pelajaran Akidah Akhlaq kelas VII di MTs KRM Marzuki Cepogo Kembang Jepara? Bagaimana efektifitas Pembelajaran Daring/Online mata pelajaran Akidah Akhlaq kelas VII di MTs KRM Marzuki Cepogo Kembang Jepara? Apa saja faktor pendukung dan penghambat Pembelajaran Daring/Online mata pelajaran Akidah Akhlaq kelas VII di MTs KRM Marzuki Cepogo Kembang Jepara pada masa pandemi Covid-19?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif,pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Penarikan keabsahan data menggunakan reduksi data display data dan verifikasi data sesuai dengan menggunakan metode Miles dan Huberman. Sampel yang digunakan pada penelian ini siswa Kelas VII MTs Krm Marzuki Cepogo Kembang Jepara. Hasil Penelitian (1) Pelaksanaan Pembelajaran Daring/Online mata pelajaran Akidah Akhlaq kelas VII di MTs KRM Marzuki Cepogo Kembang Jepara yaitu: a) kesiapan guru. b) RPP daring. c) pembelajaran menggunakan laptop, smartphone, buku ajar, dan beberapa aplikasi pembelajaran yaitu whatsApp dan Zoom. (2) Efektifitas Pembelajaran Daring/Online mata pelajaran Akidah Akhlaq kelas VII di MTs KRM Marzuki Cepogo Kembang Jepara adalah cukup efektif karna menggunakan aplikasi WhatsApp atau zoom, (3) Faktor pendukung pembelajaran daring Akidah Akhlaq di MTs KRM Marzuki Cepogo yaitu ketersediannya smartphone, jaringan internet yang tidak stabil serta factor penghambata dalah harga kuota internet yang mahal, munculnya kebosanan pada diri peserta didik, serta terlalu banyak tugas yang membuat peserta didik merasa keberatan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Dr. H. Ali As’ad, S.Sy., S.Pd.I., M.Pd.I |
Uncontrolled Keywords: | MTs, Pembelajaran Daring dan Akidah Akhlak. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Media Pembelajaran 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 374 Pendidikan untuk Orang Dewasa > 374.4 Pendidikan Jarak Jauh |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 06 Apr 2023 06:30 |
Last Modified: | 06 Apr 2023 06:30 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5231 |