Search for collections on Publications

IMPLEMENTASI PROGRAM PEMBELAJARAN MARKET DAY DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERHITUNG ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK ISLAM MANGUN SEJATI BUGEL

INDAH SA’ADAH, 181340000088 (2022) IMPLEMENTASI PROGRAM PEMBELAJARAN MARKET DAY DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERHITUNG ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK ISLAM MANGUN SEJATI BUGEL. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 181340000088_COVER.pdf]
Preview
Text
181340000088_COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 181340000088_BAB I.pdf] Text
181340000088_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of 181340000088_BAB II.pdf] Text
181340000088_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[thumbnail of 181340000088_BAB III.pdf] Text
181340000088_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of 181340000088_BAB IV.pdf] Text
181340000088_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)
[thumbnail of 181340000088_BAB V.pdf] Text
181340000088_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (623kB)
[thumbnail of 181340000088_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
181340000088_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 181340000088_LAMPIRAN.pdf] Text
181340000088_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan : (1) menganalisis implementasi program pembelajaran market day dalam meningkatkan kemampuan berhitung anak usia 5-6 tahun di TK Islam Mangun Sejati Bugel; (2) mengidentifikasi faktor pendukung dan penghambat dalam mengimplementasikan program pembelajaran market day dalam meningkatkan kemampuan berhitung anak usia 5-6 tahun di TK Islam Mangun Sejati Bugel.

Penelitian ini menggunakan metode peelitian kualitatif. Data yang dikumpulkan melalui teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa implementasi program pembelajaran market day dalam meningkatkan kemampuan berhitung anak usia 5-6 tahun di TK Islam Mangun Sejati Bugel dalam proses pelaksanaan kegiatannya terdiri dari tiga tahap, yaitu tahap perencanaan, tahap pelaksanaan dan evaluasi. Kemampuan berhitung anak usia 5-6 tahun dalam implementasi program pembelajaran market day sudah sangat baik dan berjalan efektif, selain kemampuan berhitung aspek perkembangan lain juga dapat dikembangkan dalam program pembelajaran market day yaitu dapat mengembangkan jiwa kreatif dan inovatif, penuh percaya diri, memiliki jiwa kepimpinan, berani mengambil resiko, bertangggung jawab, bekerja sama dan memiliki inisiatif. Faktor pendukung dari implementasi program pembelajaran market day dalam meningkatkan kemampuan berhitung anak usia 5-6 tahun di TK Islam Mangun Sejati Bugel yaitu peran dan antusias siswa, dukungan dan kerjasama orang tua dan keahlian guru dalam mengajar. Faktor penghambatnya meliputi kondisi cuaca yang tidak menentu, kemampuan berhitung anak yang berbeda, dan sikap anak yang terlalu pasif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Anita Afrianingsih, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Market Day, Kemampuan Berhitung, Anak Usia 5-6 Tahun.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar (Play Group, PAUD, TK, SD) > 372.7 Berhitung untuk Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Paud
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 28 Mar 2023 03:27
Last Modified: 28 Mar 2023 03:27
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5112

Actions (login required)

View Item
View Item