Search for collections on Publications

AN ANALYSIS ON TEACERS’ STRATEGIES IN ENGLISH LANGUAGE TEACHING ON PANDEMIC SITUATION AT MA MATHOLI’UL HUDA TROSO

MARSA RIFDATUL UMMAH, 171320000356 (2022) AN ANALYSIS ON TEACERS’ STRATEGIES IN ENGLISH LANGUAGE TEACHING ON PANDEMIC SITUATION AT MA MATHOLI’UL HUDA TROSO. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 171320000356_COVER.pdf]
Preview
Text
171320000356_COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 171320000356_BAB I.pdf] Text
171320000356_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 171320000356_BAB II.pdf] Text
171320000356_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[thumbnail of 171320000356_BAB III.pdf] Text
171320000356_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 171320000356_BAB IV.pdf] Text
171320000356_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[thumbnail of 171320000356_BAB V.pdf] Text
171320000356_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (533kB)
[thumbnail of 171320000356_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
171320000356_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (700kB) | Preview
[thumbnail of 171320000356_LAMPIRAN.pdf] Text
171320000356_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Situasi pandemi Covid-19 membuat pemerintah mencanangkan integrasi kegiatan pembelajaran ke dalam pembelajaran online. Kebijakan ini dan kaitannya dengan strategi guru dalam mengajar menarik untuk dikaji. Penelitian ini berfokus pada strategi guru dalam pengajaran bahasa Inggris pada situasi pandemi. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan penelitian berikut: (1) Apa strategi guru dalam pengajaran bahasa Inggris pada situasi pandemi di MA Matholi’ul Huda Troso? (2) Bagaimana tanggapan siswa terhadap strategi pengajaran yang digunakan guru dalam pengajaran bahasa Inggris pada situasi pandemi di MA Matholi’ul Huda Troso? Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Peserta terdiri dari seorang guru bahasa Inggris dan sepuluh siswa kelas 10 MA Matholi’ul Huda Troso. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru menggunakan strategi yang berbeda untuk mengajar bahasa Inggris selama situasi pandemi. Untuk keterampilan menulis, guru menggunakan perencanaan, penyusunan, dan penyuntingan. Untuk keterampilan mendengarkan, guru menggunakan beberapa strategi seperti mendengarkan lagu, menulis lirik lagu, dan menghafal kosakata. Dan hasil tanggapan siswa mengenai strategi pembelajaran yang digunakan guru selama pembelajaran bahasa Inggris dalam situasi pandemi cukup efektif. Siswa merasa bahwa strategi yang digunakan guru tidak membosankan dan memudahkan siswa dalam memahami materi. Namun ada beberapa kendala yang dirasakan siswa selama pembelajaran online, seperti masalah jaringan, kuota, dan kesalahan aplikasi yang membuat pembelajaran online tidak maksimal. Namun, guru benar-benar memahami situasi siswa. Guru memberikan toleransi waktu bagi siswa yang mengalami kesulitan selama proses pembelajaran online.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Hayu Dian Yulistianti, S.Pd., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Pengajaran bahasa Inggris, strategi pengajaran, pembelajaran online, penelitian kualitatif deskriptif, Bahasa.
Subjects: 400 Bahasa > 420 Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 27 Mar 2023 03:11
Last Modified: 27 Mar 2023 03:11
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5080

Actions (login required)

View Item
View Item