Search for collections on Publications

GAP ANALYSIS PADA STRATEGI MARKETING STUDI KASUS KSPPS SUMBER MAKMUR SEJAHTERA PETEKEYAN TAHUNAN JEPARA

RIZA BELLA AMELIA, 181420000295 (2022) GAP ANALYSIS PADA STRATEGI MARKETING STUDI KASUS KSPPS SUMBER MAKMUR SEJAHTERA PETEKEYAN TAHUNAN JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 181420000295_COVER.pdf]
Preview
Text
181420000295_COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 181420000295_BAB I.pdf] Text
181420000295_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[thumbnail of 181420000295_BAB II.pdf] Text
181420000295_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[thumbnail of 181420000295_BAB III.pdf] Text
181420000295_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of 181420000295_BAB IV.pdf] Text
181420000295_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[thumbnail of 181420000295_BAB V.pdf] Text
181420000295_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (976kB)
[thumbnail of 181420000295_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
181420000295_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (964kB) | Preview
[thumbnail of 181420000295_LAMPIRAN.pdf] Text
181420000295_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Setiap Lembaga Keuangan memerlukan strategi pemasaran yang tepat untuk menghadapi persaingan dalam dunia usahanya guna mencapai tujuan. Permasalahan yang akan penulis teliti adalah bagaimana strategi pemasaran (marketing) pada KSPPS Sumber Makmur Sejahtera. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan sumber data primer dan sekunder. Menggunakan teknik pengumpulan data secara observasi, wawancara dan dokumentasi. Dan teknik analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan strategi pemasaran (marketing) yang ditetapkan pada KSPPS sumber makmur sejahtera menggunakan bauran pemasaran 7P, yaitu melalui keunggulan produk (product) yaitu dengan memiliki berbagai produk baik produk tabungan maupun pembiayaan, penetapan harga (price) dengan minimal menabung Rp. 10.000, tempat (place) yang dipilih sangat strategis dan juga mudah dijangkau oleh masyarakat, promosi (promotion) yang dilakukan secara langsung (face to face), orang (people) tentang kriteria karyawan yang memiliki sikapdisiplin dan professional dalam bekerja, bentuk fisik (physical evidence) mengenai bangunan tempat pelayanan yang sudah cukup baik, dan proses (process) menjelaskan tentang prosedur menjadi anggota pada KSPPS sumber makmur sejahtera. Adapun hasil dari Gap Analysis atau analisis kesenjangan menyatakan bahwa antara strategi marketing berdasarkan teori dan yang ada dilapangan ada kesenjangan yaitu pada promosi (promotion) dan harga (price).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Miswan Ansori, S.E., M.B.A. Pembimbing II: Ahmad Fauzan Mubarok, S.E.,M.Sy.
Uncontrolled Keywords: Strategi Marketing, Bauran Pemasaran, Gap Analysis.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syariah
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 20 Mar 2023 06:04
Last Modified: 20 Mar 2023 07:12
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5064

Actions (login required)

View Item
View Item