Search for collections on Publications

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN IB AMANAH TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH NASABAH DI BANK JATENG UUS CABANG SYARIAH KUDUS

RIKIS DESI CAHYANITA, 181420000241 (2022) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN IB AMANAH TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH NASABAH DI BANK JATENG UUS CABANG SYARIAH KUDUS. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 181420000241_COVER.pdf]
Preview
Text
181420000241_COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 181420000241_BAB I.pdf] Text
181420000241_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[thumbnail of 181420000241_BAB II.pdf] Text
181420000241_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[thumbnail of 181420000241_BAB III.pdf] Text
181420000241_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 181420000241_BAB IV.pdf] Text
181420000241_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[thumbnail of 181420000241_BAB V.pdf] Text
181420000241_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (975kB)
[thumbnail of 181420000241_daftar pustaka.pdf]
Preview
Text
181420000241_daftar pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 181420000241_lampiran.pdf] Text
181420000241_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran produk tabungan IB Amanah tahun 2019-2021 telah meningkatkan jumlah nasabah, kendala-kendala apa saja dalam strategi pemasaran produk tabungan IB Amanah untuk meningkatkan jumlah nasabah, dan bagaimana strategi pemasaran terhadap produk tabungan IB Amanah tahun 2022 di Bank Jateng UUS Cabang Syariah Kudus. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (fieled research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Sumber data yang digunakan yaitu sumber data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisa data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran produk tabungan IB Amanah tahun 2019-2021 terhadap peningkatan jumlah nasabah di Bank Jateng UUS Cabang Syariah Kudus menggunakan bauran pemasaran (marketing mix) 7P yang terdiri dari: product, price, place, promotion, people, process, physical evidence. Penerapan strategi pemasaran menggunakan bauran pemsaran 7P dapat dikatakan berhasil meningkatkan jumlah nasabah yang menggunakan produk tabungan IB Amanah setiap tahunnya. Salah satu kendala dalam melakukan strategi pemasaran produk tabungan IB Amanah Bank Jateng UUS Cabang Syariah Kudus kurangnya sarana strategi promosi melalui media elektronik dan maraknya persaingan melalui produk-produk yang diciptakan oleh perusahaan lain. Bank Jateng UUS Cabang Syariah Kudus tahun 2022 akan menambah strategi promosi dengan membagikan voucher belanja atau hadiah menarik agar dapat menarik minat nasabah dan mempertahankan nasabah yang menggunakan produk-produk Bank Jateng UUS Cabang Syariah Kudus.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Wahidullah, S.H.I., M.H. Pembimbing II : Ahmad Fauzan Mubarok, S.E., M.Sy.
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Tabungan IB Amanah
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syariah
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 20 Mar 2023 03:49
Last Modified: 20 Mar 2023 03:49
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5062

Actions (login required)

View Item
View Item