Search for collections on Publications

STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN HAJI DI PERMATA BANK SYARIAH CABANG PEMBANTU JEPARA

NURUL KHOLIFATUN KHOFIFAH, 181420000246 (2022) STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN HAJI DI PERMATA BANK SYARIAH CABANG PEMBANTU JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 181420000246_COVER.pdf]
Preview
Text
181420000246_COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 181420000246_BAB I.pdf] Text
181420000246_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[thumbnail of 181420000246_BAB II.pdf] Text
181420000246_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[thumbnail of 181420000246_BAB III.pdf] Text
181420000246_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 181420000246_BAB IV.pdf] Text
181420000246_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of 181420000246_BAB V.pdf] Text
181420000246_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (801kB)
[thumbnail of 181420000246_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
181420000246_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 181420000246_LAMPIRAN.pdf] Text
181420000246_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (459kB)

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh strategi pemasaran produk tabungan haji, salah satunya strategi pemasaran produk tabungan haji di jepara. Tabungan haji merupakan simpanan yang dititipkan kepada pihak ketiga yang penarikannya hanya dapat dilakukan pada saat nasabah akan menunaikan ibadah haji.
Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan Permata Bank Syariah Cabang Pembantu Jepara pada produk tabungan haji dalam memenuhi target pemasaran pada produk tabungan haji Permata Bank Syariah Cabang Pembantu Jepara, dengan menggunakan sumber data primer dan sekunder dengan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini ditemukan bahwa pertama, strategi pemasaran produk tabungan haji di Permata Bank Syariah Cabang Pembantu Jepara menggunakan Bauran pemasaran (marketing mix) (7P) yaitu (a). produk (product), penciptaaan branding haji impian nasabah dengan menggunakan akad mudharabah mutlaqah. (b). harga (price),skema pembukaan rekening tabungan haji lebih ringan Rp. 250.000,00 dan setoran selanjutnya minimal Rp. 50.000,00 dengan. (c). tempat (place), dengan cara memilih lokasi tempat yang strategis. dan (d). promosi (promotion), dengan memperluas jaringan nasabah, brosur-brosur, dan pemberian souvenir eksklusif bagi nasabah.(e). orang (people) memberikan pelayanan yang ramah, mudah, cepat (f). Bukti fisik (physical evidence), memberikan bukti fisik berupa slip, buku tabungan, dan kartu ATM kepada nasabah. (g). Proses (procces,) memberikan pelayanan yang cepat. Kedua, Target Pemasaran, Perkembangan jumlah nasabah tabungan haji pada tahun 2019-2021 mengalami peningkatan setiap tahunnya, namun dalam hal pemenuhan target masih belum terpenuhi. Hal ini terjadi karena masalah finansial dari masyarakat yaitu masalah biaya mengingat tidak semua masyarakat Indonesia memiliki kemampuan untuk menunaikan ibadah haji.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Wahidullah,S.H.I., M.H. Pembimbing II : Ahmad Fauzan Mubarok, S.E.,S.y
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pemasaran, Tabungan Haji
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syariah
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 15 Mar 2023 07:50
Last Modified: 15 Mar 2023 07:50
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5045

Actions (login required)

View Item
View Item