Search for collections on Publications

DAMPAK KEBIJAKAN PENETAPAN PEMBATASAN SOSIAL BERSEKALA BESAR (PSBB) PADA PEMBIAYAAN DAN TABUNGAN STUDI KASUS PT. BANK SYARIAH INDONESIA KC JEPARA PEMUDA 1 TAHUN 2021

NOOR CHANDRA ALIM, 171420000131 (2021) DAMPAK KEBIJAKAN PENETAPAN PEMBATASAN SOSIAL BERSEKALA BESAR (PSBB) PADA PEMBIAYAAN DAN TABUNGAN STUDI KASUS PT. BANK SYARIAH INDONESIA KC JEPARA PEMUDA 1 TAHUN 2021. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 171420000131_COVER.pdf]
Preview
Text
171420000131_COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 171420000131_BAB I.pdf] Text
171420000131_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[thumbnail of 171420000131_BAB II.pdf] Text
171420000131_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[thumbnail of 171420000131_BABI III.pdf] Text
171420000131_BABI III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 171420000131_BAB IV.pdf] Text
171420000131_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of 171420000131_BAB V.pdf] Text
171420000131_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 171420000131_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
171420000131_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 171420000131_LAMPIRAN.pdf] Text
171420000131_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (375kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perekonomian Indonesia yang mengalami penurunan di era pandemi Covid-19. Adanya penurunan tersebut dikarenakan adanya kebijakan Penetapan pembatasan sosial berskala besar model penelitian kualitatif dengan model pendekatan deskriptif. Data-data dalam penelitian ini berupa data kualitatif yaitu data primer. Data-data diperoleh melalui wawancara, observasi, serta dokumentasi. Data data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunkan metode deskriptif analisis. Dampak PSBB menyebabkan perubahan aktivitas pembiayaan syariah; pertama, pelayanan pembiayaan yang dominan menggunakan digital marketing. Digital marketing merupakan penerapan, penggunaan atau pemanfaatan teknologi dalam proses pemasaran . Otoritas Jasa Keuangan atau OJK menjelaskan bahwa layanan perbankan digital adalah layanan atau kegiatan perbankan dengan menggunakan sarana electronik atau digital milik bank, dan/atau melalui media digital milik calon nasabah dan/atau nasabah bank, yang dilakukan secara mandiri. Digitalisasi layanan bank memungkinkan bagi nasabah dan calon nasabah untuk memperoleh layanan perbankan secara mandiri (self service) tanpa harus datang langsung ke bank. Digital marketing ini diterapkan oleh manajemen perbankan syariah dikarenakan peraturan pemerintah mengenai Social Distancing dan juga PSBB.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Ahmad Fauzan Mubarok, S.E., M.Sy. Pembimbing II : H. Miswan Ansori, S.E., M.B.A.
Uncontrolled Keywords: Pembiayaan, Strategi Tabungan, kebijakan, Penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
Subjects: 200 Agama > ISLAM > 2X4 Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > 2X4.2 Muamalat, Muamalah /Hukum Perdata Islam > 2X4.231 Mudharabah
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syariah
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 15 Mar 2023 06:29
Last Modified: 15 Mar 2023 06:29
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5027

Actions (login required)

View Item
View Item