NADIA WULAN PERTIWI, 181420000285 (2022) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK SI RADIK PLUS (Simpanan Sejahtera Pendidikan Plus) DALAM MENINGKATKAN MINAT MENABUNG PADA ANGGOTA KSPPS BMT AMANAH NUSA WEDELAN. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.
181420000285_COVER.pdf
Download (2MB) | Preview
181420000285_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (9MB)
181420000285_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
181420000285_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
181420000285_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
181420000285_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (753kB)
181420000285_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (1MB) | Preview
181420000285_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Menganalisis perkembangan produk Si Radik Plus (Simpanan Sejahtera Pendidikan Plus) di KSPPS BMT Amanah Nusa Wedelan dari tahun 2019-2021; dan 2) Menganalisis strategi pemasaran yang diterapkan dalam meningkatkan minat anggota pada produk Si Radik Plus (Simpanan Sejahtera Pendidikan Plus) di KSPPS BMT Amanah Nusa Wedelan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Sumber data yang digunakan yaitu sumber data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Perkembangan produk Si Radik Plus pada tahun 2019-2021 dilihat dari jumlah anggota dan penghimpunan dana tidak mengalami kenaikan yang signifikan. Hal ini disebabkan kurangnya sosialisasi dari pihak KSPPS BMT Amanah Nusa Wedelan dalam memasarkan produk Si Radik Plus, serta waktu kontrak Si Radik Plus yang lama yaitu 3 tahun dan 6 tahun; dan 2) Strategi pemasaran yang dilakukan oleh KSPPS BMT Amanah Nusa Wedelan dalam memasarkan produk Si Radik Plus adalah dengan menerapkan marketing mix atau bauran pemasaran jasa yang terdiri dari unsur 7P, yaitu: Strategi product (produk) yaitu produk Si Radik Plus dapat membantu masyarakat yang mengalami kesulitan untuk mengumpulkan dana bagi keperluan biaya pendidikan; Strategi price (harga) yaitu pada produk Si Radik Plus investasi hanya dilakukan satu kali di awal pendaftaran; Strategi place (tempat) yaitu lokasi KSPPS BMT Amanah Nusa Wedelan cukup strategis berada di ruko dekat pasar Bangsri, terminal Bangsri, dan instansi pendidikan; Strategi promotion (promosi) yaitu iklan melalui brosur dan beasiswa pendidikan; Strategi people (sumber daya manusia) yaitu karyawan berpendidikan S1 Ekonomi Syariah; Strategi physical evidence (bukti fisik) yaitu menyediakan sarana prasarana yang memadai; dan Strategi process (proses) yaitu jemput bola dan kemudahan persyaratan pembukaan rekening simpanan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : H. Miswan Ansori, SE., M.B.A Pembimbing II : Zahrotun Nafisah, Lc., M.H.I. |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Si Radik Plus, Minat Menabung. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 15 Mar 2023 06:28 |
Last Modified: | 15 Mar 2023 06:28 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5025 |