Search for collections on Publications

STRATEGI CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PADA ANGGOTA BMT UMMAT SEJAHTERA ABADI (USA) CABANG UTAMA JEPARA

MUHAMMAD AZMUL FALAH, 171420000195 (2022) STRATEGI CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PADA ANGGOTA BMT UMMAT SEJAHTERA ABADI (USA) CABANG UTAMA JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 171420000195_COVER.pdf]
Preview
Text
171420000195_COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 171420000195_BAB I.pdf] Text
171420000195_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[thumbnail of 171420000195_BAB II.pdf] Text
171420000195_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 171420000195_BAB III.pdf] Text
171420000195_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 171420000195_BAB IV.pdf] Text
171420000195_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 171420000195_BAB V.pdf] Text
171420000195_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (663kB)
[thumbnail of 171420000195_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
171420000195_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (579kB) | Preview
[thumbnail of 171420000195_LAMPIRAN.pdf] Text
171420000195_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (766kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi dan kendala yang dihadapi customer service dalam upaya meningkatkan pelayanan pada anggota BMT Ummat Sejahtera Abadi Cabang Utama Jepara. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara dan observasi dengan teknik analisis data dengan cara pengumpulan data, reduksi, penyajian, dan penarikan kesimpulan. Dan uji keabsahan data dengan perpanjangan pengamatan dan triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang digunakan customer service yaitu Pelatihan karyawan, pelatihan dan pembinaan internal Bmt, membuat standar opersional prosedur (SOP), menjaga komunikasi dengan anggota, pendekatan dengan anggota, merespon keluhan anggota dengan cepat, memberikan pelayanan penuh untuk anggota, dan memberikan pelayanan dengan ramah. Adapun kendala yang dihadapi customer service yaitu Belum ada konsistensi jabatan, anggota tidak sabar, serta ketika melayani anggota BMT sudah berusia lanjut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Ahmad Fauzan Mubarok, S.E., M.Sy. Pembimbing II : Zahrotun Nafisah, Lc., M.H.I.
Uncontrolled Keywords: Strategi Customer Service, Kendala, Pelayanan.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 651 Kualitas Layanan
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syariah
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 15 Mar 2023 06:25
Last Modified: 15 Mar 2023 06:25
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5023

Actions (login required)

View Item
View Item