FAMELA AYU PRADIPTA, 161320000295 (2022) THE EFFECT OF PREVIEW, QUESTION, READ, SUMMARISE, AND TEST (PQRST) STRATEGY ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT THE ELEVENTH GRADE OF SMA NEGERI 1 WELAHAN. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.
161320000295_COVER.pdf
Download (2MB) | Preview
161320000295_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
161320000295_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
161320000295_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
161320000295_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
161320000295_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (515kB)
161320000295_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (1MB) | Preview
161320000295_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (9MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar dari peserta didik sebelum dan sesudah menggunakan strategi Preview, Question, Read, Summarise, and Test (PQRST) serta menguji pengaruh strategi Preview, Question, Read, Summarise, and Test (PQRST) pada kemampuan membaca peserta didik. Penelitian ini menggunakan desain true experimental. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas 11 SMA Negeri 1 Welahan dengan jumlah 319 peserta didik. Sample penelitian ini berjumlah 67 peserta didik yang diambil secara acak. Pegumpulan data dilakukan dengan cara membeikan tes berupa soal pilihan ganda kepada peserta didik. Penganalisisan menggunakan SPSS 25.0. Berdasarkan analisis data, hasil dari penelitian menunjukkan bahwa H_a (hipotesis alternatif) diterima dan H_0 (hipotesis nol) ditolak. Hal itu dapat dilihat dari nilai rata-rata pre-test dan post-test. Nilai rata-rata pre-test dari grup eksperimental mendapat 57.23 sedangkan grup kontrol mendapat 56.00. Selain itu, nilai rata-rata post-test dari grup eksperimental mendapat 67.94 sedangkan grup kontrol mendapat 53.56. Kemudian, hasil dari independent sample t-test dari grup eksperimental pada post-test menunujukkan bahwa nilai signifikan dari t_test > t_table (2.447 > 2.000). Kesimpulannya, menggunakan strategi Preview, Question, Read, Summarise, and Test (PQRST) memberikan efek pada kemampuan pemehaman membaca dari peserta didik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Husni Mubarok, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Pemahaman membaca, strategi Preview, Question, Test, Summarise, and Test (PQRST), dan desain true experimental. |
Subjects: | 400 Bahasa > 420 Bahasa Inggris > 421.55 Reading Skill in English |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 14 Mar 2023 07:21 |
Last Modified: | 14 Mar 2023 07:21 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5010 |