ALI MUSTAKIM, 171310003757 (2022) KONSEP PENDIDIKAN SPIRITUAL PERSPEKTIF SAYYID MUHAMMAD BIN ALAWI AL-MALIKI (Telaah Kitab Muhammad Al-Insan Al-Kamil). Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.
1. 171310003757_COVER.pdf
Download (893kB) | Preview
2. 171310003757_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (431kB)
3. 171310003757_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (378kB)
4. 171310003757_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (320kB)
5. 171310003757_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (473kB)
6. 171310003757_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (146kB)
7. 171310003757_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (92kB) | Preview
8. 171310003757_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (223kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan: (1) Menganalisis dan mendeskripsikan konsep pendidikan spiritual dalam kitab Muhammad Al-Insan Al-Kamil. (2) Mendeskripsikan relevansi pendidikan spiritual dalam kitab Muhammad Al-Insan Al-Kamil terhadap pendidikan Islam.
Penelitian ini adalah kajian teks dengan menggunakan metode analisis konten. Teks yang dianalisis adalah teks yang ada di kitab Muhammad Al-Insan Al-Kamil. Pengumpulan data menggunakan teknik dokumentasi dengan metode interpretasi dan deduktif.
Adapun hasil penelitian ini antara lain: (1) Model pendidikan spiritual perspektif Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki dalam kitab Muhammad Al-Insan Al-Kamil. (2) Relevansi pendidikan spiritual perspektif Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki dalam kitab Muhammad Al-Insan Al-Kamil terhadap pendidikan Islam.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Dr. Muhammad Natsir, SS., M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan spiritual, Pendidikan Islam, Muhammad Al-Insan Al-Kamil. |
Subjects: | 200 Agama > ISLAM > 2X7.1 Filsafat Islam > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 14 Mar 2023 07:18 |
Last Modified: | 14 Mar 2023 07:18 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5006 |