DIAH AYU WULANDARI, 181310004045 (2023) PROGRAM ISLAMIC BOARDING SCHOOL DALAM UPAYA MENINGKATKAN LIFE SKILL PESERTA DIDIK DI MTs N 1 JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.
|
Text
181310004045_COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
![]() |
Text
181310004045_BAB I.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
|
![]() |
Text
181310004045_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
|
![]() |
Text
181310004045_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
|
![]() |
Text
181310004045_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
![]() |
Text
181310004045_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (773kB) |
|
|
Text
181310004045_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (655kB) | Preview |
|
![]() |
Text
181310004045_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini mengkaji tentang pendidikan kecakapan hidup yang diselenggarakan di MTs N 1 Jepara utamnya dalam Islamic Boarding School Metodologi yang digunakan adalah wawancara dan observasi di lapangan. Tujuan penelitian adalah untuk memperoleh data yang mendeskripsikan tentang pendidikan life skills, program islamic boarding school dalam upaya peningkatan life skill, faktor pendukung dan penghambat dalam proses pendidikan life skill terkhusus di Islamic Booarding School. Hasil yang diperoleh di lapangan dari penelitian ini bahwa: (1) Program Islamic Boarding School Dalam Upaya meningkatkan Life Skill Peserta Didik Di MTs N 1 Jepara adalah program Les Peningkatan Akademik, BEAC, Khitobah, Literasi, Conversation Class. Program islamic boarding school diharapkan dapat menunjukkan adanya peningkatan dalam aspek pengetahuan, keterampilan dan sikap percaya diri yang dicapai peserta didik, kemandirian yang dicapai peserta didik ditunjukkan dengan adanya kemandirian dalam aspek emosional, perilaku, dan nilai yang tercermin pada peningkatan kepribadian seperti memiliki tanggungjawab, disiplin, tidak tergantung pada orang lain, semangat berprestasi, ulet dan gigih, percaya diri dan kegiatan membelajarkan orang lain serta peningkatan partisipasi dalam kegiatan sosial dan pengembangan masyarakat (2) Faktor pendukung dan penghambat upaya meningkatkan life skill di Islamic Boarding School adalah Keterbatasan Waktu,dan minimnya pengaplikasian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Dr.H. Mufid, M.Ag. |
Uncontrolled Keywords: | Islamic Boarding School, Life Skill, Pendidikan. |
Subjects: | 200 Agama > ISLAM > 2X7.1 Filsafat Islam > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam > 2X7.341 Pondok Pesantren |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 09 Mar 2023 03:51 |
Last Modified: | 09 Mar 2023 03:51 |
URI: | http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4948 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |