Search for collections on Publications

ANALISIS SWOT TERHADAP STRATEGI PEMASARAN PRODUK DEPOSITO MUDHARABAH DI BANK JATENG UUS SYARIAH CABANG KUDUS

ALYVIA HERNIS PUTRI, 181420000240 (2022) ANALISIS SWOT TERHADAP STRATEGI PEMASARAN PRODUK DEPOSITO MUDHARABAH DI BANK JATENG UUS SYARIAH CABANG KUDUS. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 181420000240_COVER.pdf]
Preview
Text
181420000240_COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 181420000240_BAB I.pdf] Text
181420000240_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[thumbnail of 181420000240_BAB II.pdf] Text
181420000240_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 181420000240_BAB III.pdf] Text
181420000240_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 181420000240_BAB IV.pdf] Text
181420000240_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of 181420000240_BAB V.pdf] Text
181420000240_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (643kB)
[thumbnail of 181420000240_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
181420000240_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (979kB) | Preview
[thumbnail of 181420000240_LSMPIRAN.pdf] Text
181420000240_LSMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (682kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana analisis SWOT terhadap strategi pemasaran produk deposito mudharabah di Bank Jateng UUS Syariah Cabang Kudus, bagaimana strategi pemasaran pada produk deposito mudharabah yang ada di Bank Jateng UUS Syariah Cabang Kudus. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Sumber data yang digunakan yaitu sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara (interview), observasi dan dokumentasi. Teknik analisa data menggunakan matriks IFAS, matriks EFAS dan matriks SWOT.
Hasil penelitian ini menunjukkan dengan menggunakan metode analisis SWOT dari faktor internal dan eksternal menunjukkan bahwa Bank Jateng UUS Syariah Cabang Kudus masuk dalam kuadran I. posisi tersebut menunjukkan dalam keadaan kuat dan berpeluang, sehingga sangat memungkinkan untuk melakukan ekspansi dan meraih kemajuan secara maksimal. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh Bank Jateng UUS Syariah Cabang Kudus adalah dengan menggunakan marketing mix yang terdiri dari 7P yaitu : product, price, promotion, place, physical evidence, dan procces. Penerapan marketing mix tersebut telah memberikan kekuatan bagi Bank Jateng UUS Syariah Cabang Kudus dalam beroperasi di dunia bisnis lembaga keuangan syariah yang semakin berkembang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Wahidullah, S.H., M.H . Pembimbing II : Miswan Ansori, S.E., M.B.A.
Uncontrolled Keywords: Analisis SWOT, Strategi Pemasaran, Marketing mix.
Subjects: 200 Agama > ISLAM > 2X4 Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > 2X4.2 Muamalat, Muamalah /Hukum Perdata Islam > 2X4.231 Mudharabah
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syariah
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 08 Mar 2023 02:28
Last Modified: 08 Mar 2023 02:28
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4927

Actions (login required)

View Item
View Item