Search for collections on Publications

ANALISIS PENERAPAN APLIKASI SIMKO MARKETING DALAM MENINGKATAN KEPUASAN ANGGOTA DI KSPPS YAMAMUS

EVI NOVIANTI, 171420000193 (2021) ANALISIS PENERAPAN APLIKASI SIMKO MARKETING DALAM MENINGKATAN KEPUASAN ANGGOTA DI KSPPS YAMAMUS. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 171420000193_COVER.pdf]
Preview
Text
171420000193_COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 171420000193_BAB I.pdf] Text
171420000193_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[thumbnail of 171420000193_BAB II.pdf] Text
171420000193_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 171420000193_BAB III.pdf] Text
171420000193_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 171420000193_BAB IV.pdf] Text
171420000193_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of 171420000193_BAB V.pdf] Text
171420000193_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (634kB)
[thumbnail of 171420000193_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
171420000193_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (746kB) | Preview

Abstract

Dengan perkembangan teknologi saat ini bisa menjadi media persaingan bisnis, terutama dalam bisnis keuangan,baik konvensional maupun berbasis syariah. Penerapan teknologi informasi menjadi indikator kemajuan berkembangnya bisnis keuangan, meskipun dengan skala usaha yang kecil seperti Koperasi_Simpan Pinjam_Pembiayaan Syariah_ (KSPPS) seperti KSPPS BMT YAMAMUS. SIMKO (Sistem Informasi Koperasi) adalah suatu aplikasi yang digunakan oleh KSPPS BMT YAMAMUS, Koperasi Jasa Keuangan berbasis Syariah dalam mengelola data anggota, transaksi simpanan, transaksi pembiayaan hingga laporan keuangan. Kegunaan aplikasi SIMKO marketing ini adalah menggantikan transaksi yang sebelumnya manual menjadi lebih modern, praktis, valid dan aman. Selain itu, penggunaan aplikasi diyakini dapat mencegah terjadinya fraud (kecurangan) yang mungkin_dilakukan oleh_marketing.
Penelitian ini_bertujuan untuk mengetahui_penerapan aplikasi SIMKO dalam meningkatkan_kepuasan anggota dengan mengunakan metode pendekatan kualitatif dan analisis deskriptif, dalam penelitian ini teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan observasi, wawancara dan dokumentasi dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa: pertama penerapan aplikasi SIMKO dapat meminimalisir terjadinya froud yang dilakukan oleh marketing. Kedua dengan diterapkanya aplikasi SIMKO membantu pengelola dalam meningkatkan mutu pelayanan terhadap anggota sehingga tingkat kepuasan anggota semakin meningkat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Miswan Anshori, S.E,. MBA Pembimbing II : Ahmad Fauzan Mubarok, S.E., M.Sy
Uncontrolled Keywords: Aplikasi SIMKO, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Anggota.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 651 Kualitas Layanan
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syariah
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 07 Mar 2023 02:18
Last Modified: 07 Mar 2023 02:18
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4907

Actions (login required)

View Item
View Item