Search for collections on Publications

ANALISIS KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA PADA LKMS ASSA’IDIYYAH BERKAH SEJAHTERA KUDUS MELALUI PENDEKATAN CARTER

MOHAMMAD SYAROFUL ANAM, 171420000160 (2020) ANALISIS KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA PADA LKMS ASSA’IDIYYAH BERKAH SEJAHTERA KUDUS MELALUI PENDEKATAN CARTER. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 171420000160 _COVER.pdf]
Preview
Text
171420000160 _COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 171420000160 _BAB I.pdf] Text
171420000160 _BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[thumbnail of 171420000160 _BAB II.pdf] Text
171420000160 _BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 171420000160 _BAB III.pdf] Text
171420000160 _BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 171420000160 _BAB IV.pdf] Text
171420000160 _BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[thumbnail of 171420000160 _BAB V.pdf] Text
171420000160 _BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (697kB)
[thumbnail of 171420000160 _DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
171420000160 _DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (540kB) | Preview
[thumbnail of 171420000160 _LAMPIRAN.pdf] Text
171420000160 _LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Kualitas pelayanan juga menjadi salah satu penilaian dari masyarakat karena kualitas pelayanan merupakan salah satu unsur penilaian konsumen terhadap perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa. Kepuasan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan antara persepsi/kesannya terhadap kinerja (hasil) suatu produk dan harapan-harapannya. Indikasi masalah muncul perilaku anggota yang didasarkan pada keyakinan dalam mengambil suatu keputusan untuk melakukan kerjasama dan menyakini bahwa keputusan yang diambil adalah hal yang tepat. Pada posisi demikian ada pihak yang akan diuntungkan dan ada pihak yang dirugikan. Maka dari itu, penulis tertarik untuk melakukan sebuah penelitian yang berjudul ”Analisis Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Anggota Pada LKMS Assa’idiyyah Berkah Sejahtera Kudus Melalui Pendekatan CARTER”
Tujuan penelitian ini adalah: Pertama, Untuk menguji secara empiris penedekatan CARTER dijadikan sebagai alat analisa terhadap tingkat kepuasan anggota. Kedua, Untuk menguji secara empirispenerapan CARTER sebagai alat analisis terhadap tingkat kepuasanpada LKMS Assa’idiyyah Berkah Sejahtera Kudus. Ketiga, Untuk menguji secara empiris analisa kualiatas layanan pada LKMS Assa’idiyyah Berkah Sejahtera Kudus. Penelitian ini menggunakan pendekatan field research dan kuantitatif dengan metode pengumpulan data angket.
Adapun hasil temuan penelitian ini adalah: Pertama, “YA”, Pendekatan CARTER dijadikan sebagai alat analisa terhadap tingkat kepuasan dengan melihat indikator kepuasan kerja diantaranya adalah pekerjaan itu sendiri yang sesuai, jumlah gaji, promosi, pengawasan yang berpusat dan rekan kerja. Kedua, Terdapat pengaruh pengaruh kepatuhan (compliance), jaminan (assurance), empati (empathy), terhadap kepuasan anggota pada LKMS Assa’idiyyah Berkah Sejahtera Kudus hal ini terlihat dari nilai hitung yang berada di bawah 0,05 (tingkat signifikansi) dan Tidak terdapat pengaruh keandalan (reliability), kemampuan fisik (tangible), daya tanggap (responsiveness) terhadap kepuasan anggota pada LKMS Assa’idiyyah Berkah Sejahtera Kudus hal ini terlihat dari nilai hitung yang berada di atas 0,05 (tingkat signifikansi). Ketiga, Pada pendekatan CARTER pengaruh kepatuhan (compliance), jaminan (assurance), keandalan (reliability) , kemampuan fisik (tangible), empati (empathy), tanggap (responsiveness) menunjukan hasil “PUAS” yang dilakukan LKMS Assa’idiyyah Berkah Sejahtera Kudus terhadap anggota.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Wahidullah, S.H.I., M.H. Pembimbing II : Ahmad Fauzan Mubarok, S.E., M.Sy.
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Model Carter, Kepuasan Anggota.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 651 Kualitas Layanan
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syariah
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 07 Mar 2023 02:15
Last Modified: 07 Mar 2023 02:15
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4905

Actions (login required)

View Item
View Item