Search for collections on Publications

ANALISIS KINERJA LALU LINTAS MENGGUNAKAN METODE MKJI 1997 DAN MIKROSIMULASI PTV VISSIM STUDENT VERSION (Studi Kasus Jembatan Sinanggul – Mlonggo)

NADYA FAIZATUR ROSYIDAH, 181230000300 (2022) ANALISIS KINERJA LALU LINTAS MENGGUNAKAN METODE MKJI 1997 DAN MIKROSIMULASI PTV VISSIM STUDENT VERSION (Studi Kasus Jembatan Sinanggul – Mlonggo). Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 181230000300_COVER.pdf]
Preview
Text
181230000300_COVER.pdf

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 181230000300_BAB I.pdf] Text
181230000300_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 181230000300_BAB II.pdf] Text
181230000300_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)
[thumbnail of 181230000300_BAB III.pdf] Text
181230000300_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 181230000300_BAB IV.pdf] Text
181230000300_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[thumbnail of 181230000300_BAB V.pdf] Text
181230000300_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (698kB)
[thumbnail of 181230000300_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
181230000300_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (844kB) | Preview
[thumbnail of 181230000300_LAMPIRAN.pdf] Text
181230000300_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Kondisi lalu lintas di Kabupaten Jepara sangat tinggi, salah satunya ruas jalan Jembatan Sinanggul yang memiliki peran penting dalam aktivitas pengguna jalan. Peningkatan jumlah penduduk dan kenaikan jumlah kendaraan menyebabkan terjadinya hambatan laju kendaraan sehingga volume lalu lintas meningkat khususnya pada jam sibuk pagi dan sore hari, Analisis lalu lintas dapat dilakukan dengan menggunakan metode MKJI 1997 dan Mikrosimulasi software PTV Vissim. Perhitungan kinerja kapasitas jalan DS = 0,51 smp/jam, kepadatan kendaraan hari efektif 78,11 smp/jam, hari libur 63,56 smp/jam, tingkat pelayanan jalan (C) nilai LOS 0,51 kategori stabil. Dan klasifikasi hambatan samping 793,2 tingkat H atau tinggi. Hasil mikrosimulasi alternatif Software PTV Vissim alternatif 1 sebesar 86% pada simpang dan 92% pada jembatan, alternatif 2 sebesar 78% pada simpang dan 25% pada jembatan. Dan simulasi 10 tahun kedepan yaitu alternatif 1 sebesar 45% pada simpang dan 95% pada jembatan, alternatif 2 sebesar 42% pada simpang dan 59% pada jembatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Decky Rochamnto, S.T., M.T. Pembimbing II :Yayan Adi Saputro, S.T., M.T.
Uncontrolled Keywords: Lalu Lintas, Jembatan, Vissim.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik > 624 Teknik Sipil > 624.2 Teknik Jembatan
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Sipil
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 03 Mar 2023 02:34
Last Modified: 03 Mar 2023 02:34
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4874

Actions (login required)

View Item
View Item