MAYANG TIARA, 181230000263 (2022) PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN KAKU RUAS JALAN RAYA JEPARA BANGSRI PADA KM 11 SAMPAI KM 12 MENGGUNAKAN PEDOMAN BINA MARGA 2017. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.
181230000263_ COVER.pdf
Download (4MB) | Preview
181230000263_ BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
181230000263_ BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (8MB)
181230000263_ BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
181230000263_ BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
181230000263_ BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (326kB)
181230000263_ DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (905kB) | Preview
181230000263_ LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Mengingat kondisi sarana dan prasarana jalan yang pada waktu ini banyak mengalami kerusakan yang sebabkan oleh faktor manusia maupun faktor alam dalam hal ini yang paling berpengaruh adalah kendaraan. Sehingga perlu dilakukan perbaikan dan peningkatan guna memenuhi kebutuhan lalu lintas yang memadahi. kerusakan yang telah terjadi karena tingginya intensitas beban kendaraan yang melaju dan angkutan barang di Jalan Raya Jepara – Bangsri sehingga beban yang diterima oleh lapisan perkerasan lentur senakin hari semakin meningkat seiring bertambahnya volume lalu lintas di jalan tersebut. Untuk itu perlu dilakukan perencanaan perkerasan baru dengan menggunakan perkerasan kaku (rigid pavement) untuk mengatasi kerusakan di Jalan raya Jepara – Bangsri bertujuan untuk memberi kenyamanan dan kelancaran bagi pengguna jalan. Metode yang digunakan untuk perencanaan perkerasan kaku pada ruas jalan adalah Manual Desain Perkerasan 2017. Data yang dibutuhkan untuk perencanaan perkerasan kaku antara lain : Data lalu lintas harian rata-rata, data lalu lintas harian rata-rata per tahun, serta data nilai CBR yang diperoleh dari pengujian tanah dengan alat DCP. Selanjutnya,data-data tersebut dimasukkan dalam perhitungan penentuan tebal pelat jalan perkerasan kaku. Hasil perhitunganpenelitian perencanaan perkerasan kaku dengan metode Manual Desain Perkerasan 2017 menghasilkan tebal plat beton 275 mm, lapis beton kurus (LMC) 100 mm lapis drainase agregat kelas A 150 mm. Sambungan pada perkerasan kaku terbagi menjadi dua, yaitu sambungan memanjang dengan batang pengikat (tie bars) digunakan ulir Ø 16 – 750, dan sambungan melintang dengan ruji (dowel) digunakan tulangan polos D 36 - 300, dengan rencana anggaran biaya sebesar Rp 5.917.030.000,00.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Decky Rochmanto, S.T., M.T. Pembimbing II : Yayan Adi Saputro, S.T., M.T. |
Uncontrolled Keywords: | Perencanaan Ulang Jalan, Perkerasan Jalan, Perkerasan Kaku. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik > 624 Teknik Sipil > 625.7 Teknik Jalan Raya |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Sipil |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 02 Mar 2023 03:12 |
Last Modified: | 02 Mar 2023 03:12 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4849 |