Search for collections on Publications

PENERAPAN ALGORITMA LINEAR CONGRUENTIAL GENERATOR PADA GAME EDUKASI UNTUK MENINGKATKAN PERKEMBANGAN MOTORIK

NI’MATUN HANIFAH, 171240000716 (2022) PENERAPAN ALGORITMA LINEAR CONGRUENTIAL GENERATOR PADA GAME EDUKASI UNTUK MENINGKATKAN PERKEMBANGAN MOTORIK. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 1712400000716_COVER.pdf]
Preview
Text
1712400000716_COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 1712400000716_BAB I.pdf] Text
1712400000716_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 1712400000716_BAB II.pdf] Text
1712400000716_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of 1712400000716_BAB III.pdf] Text
1712400000716_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 1712400000716_BAB IV.pdf] Text
1712400000716_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[thumbnail of 1712400000716_BAB V.pdf] Text
1712400000716_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (716kB)
[thumbnail of 1712400000716_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
1712400000716_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (762kB) | Preview
[thumbnail of 1712400000716_LAMPIRAN.pdf] Text
1712400000716_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Anak usia dini adalah anak yang sedang berada pada rentang usia 4-6 tahun dan tergolong kedalam masa perkembangan. Pertumbuhan dan perkembangan jasmani berkaitan dengan perkembangan fisik motorik anak. Perkembangan motorik meliputi dua hal yaitu perkembangan motorik kasar dan motorik halus. Gerakan motorik kasar adalah kemampuan yang membutuhkan koordinasi sebagian besar bagian tubuh anak. Berdasarkan observasi yang dilakukan peneliti di TK Pertiwi Wanusobo, Kedung Jepara, dalam kegiatan seperti mengenal hewan, huruf alphabet, mengenal angka dan mewarnai dilakukan melalui media kertas dan pensil warna yang tidak praktis untuk dibawa kemana-mana, sedangkan seiring berkembangnya teknologi di zaman sekarang, smartphone juga dapat menjadi penunjang dalam belajar. Berdasarkan permasalahan tersebut peneliti berjutuan untuk mengembangkan game edukasi untuk tingkat anak Usia Dini menggunakan aplikasi Construct 2 dan menggunakan metode RAD. Game edukasi dirancang dengan tujuan untuk meningkatkan motorik anak usia dini dan meningkatkan kratifitas anak. Aplikasi ini telah di uji oleh ahli materi dengan hasil 95,2%, ahli media sebesar 87,5% dan responden sebesar 91,66% yang berarti aplikasi ini sangat layak untuk digunakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Harminto Mulyo, S.Kom., M.Kom. Pembimbing II : Buang Budi Wahono, M.Kom.
Uncontrolled Keywords: Anak Usia Dini, Perkembangan Motorik Anak, Game Edukasi.
Subjects: 000 Karya Umum > 000 Ilmu Umum dan Komputer > 005.1 Pemrograman > 005.43 Sistem Operasi ( windows, linux/unix, mac OS/apple, DOS, android)
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 02 Mar 2023 02:52
Last Modified: 02 Mar 2023 02:52
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4838

Actions (login required)

View Item
View Item