NAFIUDDIN ATTAMIMI, 181240000802 (2022) PENERAPAN GAME EDUKASI SISTEM PENCERNAAN MANUSIA DAN HEWAN MENGGUNAKAN ALGORITMA DIJKSTRA UNTUK SISWA KELAS V SD. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.
|
Text
1. 181240000802_COVER.pdf Download (628kB) | Preview |
|
![]() |
Text
2. 181240000802_BAB I.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
![]() |
Text
3. 181240000802_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
![]() |
Text
4. 181240000802_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
![]() |
Text
5. 181240000802_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
![]() |
Text
6. 181240000802_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
Text
7. 181240000802_Daftar Pustaka.pdf Download (187kB) | Preview |
|
![]() |
Text
8. 181240000802_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Adanya virus COVID-19 di tahun 2020 telah memberikan dampak yang luar biasa hampir di semua sektor, tidak terkecuali sektor pendidikan. Dengan adanya virus COVID-19 ini membuat proses pembelajaran telah berubah dari pembelajaran tatap muka menjadi pembelajaran jarak jauh. Seorang guru perlu mengembangkan penerapan aplikasi teknologi informasi dan komunikasi yang sesuai dengan keadaan dan kondisi siswa secara terpadu, sistematis, efektif. Guru dapat melakukan penerapan aplikasi teknologi informasi dan komunikasi pada pembelajaran dengan berbagai media salah satunya adalah pembelajaran menggunakan media game edukasi. Penerapan game edukasi digital sebagai media pembelajaran sangat penting untuk mendukung keberhasilan belajar siswa dalam meningkatkan minat belajar media pembelajaran IPA yang masih berupa media cetak seperti buku, lembar kerja siswa, dan berupa hapalan membuat minat belajar siswa semakin menurun, oleh kerena itu, Media Game Edukasi IPA dapat membantu siswa untuk meningkatkan minat belajar. Game edukasi sistem pencernaan manusia dan hewan telah diuji ke 13 siswa kelas V SD yang sebelumnya mendapatkan rata – rata nilai 56,92 menjadi 83,08 dengan persentase peningkatan nilai rata - rata sebanyak 45,9%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Buang Budi Wahono, S.Si., M.Kom. Pembimbing II : R. Hadapiningradja Kusumodestoni, S.Kom, M.Kom. |
Uncontrolled Keywords: | Covid-19, Pembelajaran Daring, Media Pembelajaran, Game Edukasi. |
Subjects: | 000 Karya Umum > 000 Ilmu Umum dan Komputer > 005.1 Pemrograman > 005.43 Sistem Operasi ( windows, linux/unix, mac OS/apple, DOS, android) 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Media Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 02 Mar 2023 02:37 |
Last Modified: | 02 Mar 2023 02:37 |
URI: | http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4835 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |