Search for collections on Publications

PENERAPAN METODE ALGORITMA SHUFFLE RANDOM PADA GAME MATEMATIKA BERBASIS ANDROID

MUHAMMAD DANIAL FITRIAN, 171240000609 (2022) PENERAPAN METODE ALGORITMA SHUFFLE RANDOM PADA GAME MATEMATIKA BERBASIS ANDROID. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 171240000609_COVER.pdf]
Preview
Text
171240000609_COVER.pdf

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 171240000609_BAB 1.pdf] Text
171240000609_BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 171240000609_BAB 2.pdf] Text
171240000609_BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[thumbnail of 171240000609_BAB 3.pdf] Text
171240000609_BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of 171240000609_BAB 4.pdf] Text
171240000609_BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[thumbnail of 171240000609_BAB 5.pdf] Text
171240000609_BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (541kB)
[thumbnail of 171240000609_Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
171240000609_Daftar Pustaka.pdf

Download (908kB) | Preview
[thumbnail of 171240000609_Lampiran.pdf] Text
171240000609_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian Ini dilatar belakangi oleh covid-19 serta menurunnya minat siswa dalam mempelajari matematika dikarenakan cara pengajaran yang masih menggunakan media cetak, hal tersebut membuat siswa cenderung mengantuk dan malas ketika belajar matematika. Tujuan dari penelitian ini adalah merancang sebuah media pembelajaran matematika dalam bentuk game edukasi, guna menarik minat siswa dalam mempelajari matematika. Penelitian ini menggunakan metode pengembangan waterfall (pressman 2015) yang dipadukan dengan algoritma Shuffle Random. Dalam penerapannya, metode Waterfall ini memiliki memiliki 5 tahapan yaitu, Communication, Planning, Modelling, Construction, Deployment. Untuk penerapan algoritma Shuffle Random terletak pada soal dimana algoritma tersebut akan mengacak soal yang ada. Hasil dari penelitian aplikasi game edukasi yang berjudul “Penerapan Metode Algoritma Shuffle Random Pada Game Matematika Berbasis Android” berbasis android dapat dimainkan oleh siswa siswi SD Negeri 2 Pekalongan dengan hasil pengujian dari 40 responden 74,06%, ahli materi 90,48%, dan ahli media 95,83%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Akhmad Khanif Zyen, S.Kom., M.Kom. Pembimbing II : Nadia Annisa Maori, M.Kom.
Uncontrolled Keywords: Game Edukasi, Algoritma Shuffle Random, Matematika.
Subjects: 000 Karya Umum > 000 Ilmu Umum dan Komputer > 005.1 Pemrograman > 005.43 Sistem Operasi ( windows, linux/unix, mac OS/apple, DOS, android)
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 28 Feb 2023 03:43
Last Modified: 28 Feb 2023 03:43
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4813

Actions (login required)

View Item
View Item