NISAUN ARUM SARI, 161110001900 (2022) PENGARUH KEMAMPUAN PENGINDERAAN PASAR, ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KINERJA PEMASARAN (Studi Pada Industri Tenun Troso Jepara). Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.
161110001900_COVER.pdf
Download (3MB) | Preview
161110001900_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
161110001900_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
161110001900_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
161110001900_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (8MB)
161110001900_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (970kB)
161110001900_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (1MB) | Preview
161110001900_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh kinerja pemasaran UMKM Tenun Ikat Troso yang diketahui penyebarnya di Jepara yang semakin meningkat. Industri Tenun ikat menjadi sumber utama masyarakat Jepara dalam memenuhi kebutuhan perekonomian.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Kemampuan Penginderaan Pasar, Orientasi Kewirausahaan Dan Inovasi Produk Terhadap Kinerja Pemasaran terhadap kinerja pemasaran industri Tenun Ikat di Desa Troso, dengan mengambil sampel responden melalui pelaku usaha sebanyak 88 IKM. Jumlah sampel tersebut diambil menggunakan teknik Proporsional Random Sampling pengambilan secara acak. Variabel Independen penelitian ini adalah Kemampuan Penginderaan Pasar (X1), Orientasi Kewirausahaan (X2), dan Inovasi Produk (X3) serta kinerja pemasaran sebagai Variabel Dependen (Y).
Hasil penelitian membuktikan bahwa Variabel Kemampuan Penginderaan Pasar (X1) mempunyai pengaruh terhadap Kinerja Pemasaran UMKM Tenun Ikat Troso Jepara. Variabel Orientasi Kewirausahaan (X1) tidak mempunyai pengaruh terhadap Kinerja Pemasaran UMKM Tenun Ikat Troso Jepara. Variabel Inovasi Produk (X1) mempunyai pengaruh terhadap Kinerja Pemasaran UMKM Tenun Ikat Troso Jepara. Kemampuan Penginderaan Pasar, Orientasi Kewirausahaan, Inovasi Produk berpengaruh secara bersama-sama berpengaruh terhadap Kinerja Pemasaran, sehingga ketiga variabel independen tersebut dapat digunakan untuk mengestimasi atau memprediksi variabel Kinerja Pemasaran.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Hj. Nurul Komaryatin, S.E., M.Si. |
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Penginderaan Pasar, Orientasi Kewirausahaan, Inovasi Produk, Kinerja Pemasaran. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 338 Ekonomi Industri > 338.04 Kewirausahaan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 28 Feb 2023 03:04 |
Last Modified: | 28 Feb 2023 03:04 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4803 |