NIA ALVIANITA, 181110002423 (2022) PENGARUH WORD OF MOUTH, MARKETING PUBLIC RELATIONS DAN E-TRUST TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Say Story Jepara). Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.
181110002423_ COVER.pdf
Download (3MB) | Preview
181110002423_ BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
181110002423_ BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
181110002423_ BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
181110002423_ BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
181110002423_ BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (653kB)
181110002423_ DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (759kB) | Preview
181110002423_ LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini didasari masalah tentang word of mouth (dari mulut ke mulut), marketing public relations (pemasaran hubungan masyarakat), e-trust (kepercayaan elektronik) terhadap variabel dependen yaitu loyalitas pelanggan. Loyalitas pelanggan merupakan suatu komitmen yang dipegang kuat dari pelanggan secara mendasar dimana pelanggan memberikan kesetiaan pada perusahaan dan melakukan pembelian ulang terhadap produk atau jasa yang disukai.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Say Story Jepara), dengan mengambil sampel responden melalui pelanggan Say Story Jepara sebanyak 97 Responden. Jumlah sampel tersebut diambil menggunakan teknik Non Probability Sampling, cara untuk menentukan sampel atau jenis penelitian ini dengan menggunakan accidental sampling. Variabel Independen penelitian ini adalah Word of Mouth (X1), Marketing Public Relations (X2), dan E-Trust (X3) serta Variabel Dependen Loyalitas Pelanggan (Y).
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Word of Mouth dan Marketing Public Relations berpengaruh positif dan signifikan. Hal ini menunjukkan bahwa nilai t hitung lebih besar dari pada nilai ttabel 1,98580 dan nilai Sig lebih kecil dari pada 0,05. Sedangkan variabel E-Trust tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan menunjukkan bahwa nilai t hitung lebih kecil dari pada nilai ttabel 1,98580 dan nilai Sig lebih besar dari pada 0,05. Word of Mouth, Marketing Public Relations dan E-Trust secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Variabel Loyalitas Pelanggan pada Say Story Jepara. Nilai koefisien determinasi adalah sebesar 0,611. Hal tersebut menjelaskan 61,1% variasi dari Loyalitas Pelanggan dapat dijelaskan melalui regresi ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. H. Samsul Arifin, S.E., M.M. |
Uncontrolled Keywords: | Word of Mouth, Marketing Public Relations, E-Trust, Loyalitas Pelanggan. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 28 Feb 2023 03:01 |
Last Modified: | 28 Feb 2023 03:01 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4801 |