Search for collections on Publications

EVALUASI TEBAL RIGID PAVEMENT AKIBAT BEBAN LALU LINTAS DI JALAN PRINGTULIS – NALUMSARI

FITRI WIDIYANI, 141230000060 (2021) EVALUASI TEBAL RIGID PAVEMENT AKIBAT BEBAN LALU LINTAS DI JALAN PRINGTULIS – NALUMSARI. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 1. 141230000060_COVER.pdf]
Preview
Text
1. 141230000060_COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 2. 141230000060_BAB I.pdf] Text
2. 141230000060_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (222kB)
[thumbnail of 3. 141230000060_BAB II.pdf] Text
3. 141230000060_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 4. 141230000060_BAB III.pdf] Text
4. 141230000060_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (391kB)
[thumbnail of 5. 141230000060_BAB IV.pdf] Text
5. 141230000060_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (924kB)
[thumbnail of 6. 141230000060_BAB V.pdf] Text
6. 141230000060_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (317kB)
[thumbnail of 7. 141230000060_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
7. 141230000060_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (231kB) | Preview
[thumbnail of 8. 141230000060_LAMPIRAN.pdf] Text
8. 141230000060_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Jalan merupakan salah satu prasarana perhubungan darat yang mempunyai peran penting bagi pertumbuhan perekonomian, sosial-budaya, pengembangan wisata dan pertahanan keamanan untuk menunjang pembangunan nasional. Pada penelitian ini, evaluasi tebal perkerasan kaku (Rigid Pavement) menggunakan metode Bina Marga 1987 dengan umur rencana 20 tahun yang akan datang, bukan hanya diperkerasan melainkan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepadatan lalu lalu lintas, dan tingkat pelayanan (LOS).
Penelitian ini berlokasi di ruas jalan Pringtulis-Nalumsari Kabupaten Jepara, dimana hasil dari penelitian diketahui kepadatan lalu lintas pada ruas jalan Pringtulis – Nalumsari sebesar 11 kend/km, dengan Level of Service (LOS) termasuk kategori LOS E Karena V/C dari hasil perhitungan sebesar 0,95 yang artinya yaitu arus lalu lintas tidak stabil, kecepatan rendah dan berbeda-beda, volume mendekati kapasitas, dan hasil tebal perkerasan kaku (rigid pavement) diperoleh tebal 250 mm dengan mutu beton sebesar 4,659 Mpa dengan diameter tulangan dowel sebesar ø32-300 dengan panjang 450 mm.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Nor Hidayati, S.T., M.T. Pembimbing II : Yayan Adi Saputro, S.T., M.T.
Uncontrolled Keywords: Kepadatan Lalu Lintas, Level of Service (LOS), Tebal Perkerasan.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik > 624 Teknik Sipil > 625.7 Teknik Jalan Raya
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Sipil
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 27 Feb 2023 07:05
Last Modified: 27 Feb 2023 07:05
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4788

Actions (login required)

View Item
View Item