FADHILLA ZALFA ECHANANDA, 181110002353 (2022) PENGARUH KEPEMIMPINAN INOVATIF, PENGAWASAN, DAN PEMBERDAYAAN PEGAWAI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI PUSKESMAS PAKIS AJI. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.
181110002353_COVER.pdf
Download (3MB) | Preview
181110002353_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
181110002353_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
181110002353_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
181110002353_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
181110002353_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (585kB)
181110002353_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (1MB) | Preview
181110002353_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat peran kepemimpinan inovatif, pengawasan dan pemberdayaan dalam peningkatan kualitas pelayanan di Puskesmas Pakis Aji Jepara. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kepemimpinan Inovatif (X1), Pengawasan (X2) dan Pemberdayaan Pegawai (X3) terhadap Variabel dependen adalah Kualitas Pelayanan (Y).
Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pegawai Puskesmas Pakis Aji berjumlah 71 pegawai. Dalam penelitian ini, teknik sampling yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan teknik yang diambil yaitu sampling jenuh (sensus). Metode analisis data menggunakan metode uji asumsi klasik,dan analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukan Kepemimpinan Inovatif (X1), Pengawasan (X2) dan Pemberdayaan Pegawai (X3) berpengaruh terhadap Kualitas Pelayanan (Y), karena memiliki nilai t hitung lebih besar dari > t tabel 1,667 dan nilai signifikan 0,000 lebih kecil dari < 0,05. secara simultan atau bersama-sama Kepemimpinan Inovatif, Pengawasan, dan Pemberdayaan Pegawai berpengaruh terhadap Kualitas Pelayanan. Dari output terlihat nilai korelasi adalah sebesar 0,785, dengan demikian 78,5% variasi perubahan variabel Kualitas Pelayanan yang dijelaskan oleh variabel Kepemimpinan Inovatif, Pengawasan, dan Pemberdayaan Pegawai, dan untuk 21,5% di pengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Eko Nur Fu`Ad, S.E., M.M |
Uncontrolled Keywords: | Kepemimpinan Inovatif, Pengawasan, Pemberdayaan, Kualitas Pelayanan |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 300 Sosiologi dan Antropologi > 303 Proses Sosial > 303.34 Leadership/Kepemimpinan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.3 Manajemen Sumber Daya Manusia |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 20 Feb 2023 04:20 |
Last Modified: | 20 Feb 2023 04:20 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4674 |