Search for collections on Publications

PENGARUH KEPEMIMPINAN INOVATIF, PENGAWASAN, DAN PEMBERDAYAAN PEGAWAI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI PUSKESMAS PAKIS AJI

FADHILLA ZALFA ECHANANDA, 181110002353 (2022) PENGARUH KEPEMIMPINAN INOVATIF, PENGAWASAN, DAN PEMBERDAYAAN PEGAWAI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI PUSKESMAS PAKIS AJI. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 181110002353_COVER.pdf]
Preview
Text
181110002353_COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 181110002353_BAB I.pdf] Text
181110002353_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 181110002353_BAB II.pdf] Text
181110002353_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[thumbnail of 181110002353_BAB III.pdf] Text
181110002353_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 181110002353_BAB IV.pdf] Text
181110002353_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[thumbnail of 181110002353_BAB V.pdf] Text
181110002353_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (585kB)
[thumbnail of 181110002353_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
181110002353_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 181110002353_LAMPIRAN.pdf] Text
181110002353_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat peran kepemimpinan inovatif, pengawasan dan pemberdayaan dalam peningkatan kualitas pelayanan di Puskesmas Pakis Aji Jepara. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kepemimpinan Inovatif (X1), Pengawasan (X2) dan Pemberdayaan Pegawai (X3) terhadap Variabel dependen adalah Kualitas Pelayanan (Y).
Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pegawai Puskesmas Pakis Aji berjumlah 71 pegawai. Dalam penelitian ini, teknik sampling yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan teknik yang diambil yaitu sampling jenuh (sensus). Metode analisis data menggunakan metode uji asumsi klasik,dan analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukan Kepemimpinan Inovatif (X1), Pengawasan (X2) dan Pemberdayaan Pegawai (X3) berpengaruh terhadap Kualitas Pelayanan (Y), karena memiliki nilai t hitung lebih besar dari > t tabel 1,667 dan nilai signifikan 0,000 lebih kecil dari < 0,05. secara simultan atau bersama-sama Kepemimpinan Inovatif, Pengawasan, dan Pemberdayaan Pegawai berpengaruh terhadap Kualitas Pelayanan. Dari output terlihat nilai korelasi adalah sebesar 0,785, dengan demikian 78,5% variasi perubahan variabel Kualitas Pelayanan yang dijelaskan oleh variabel Kepemimpinan Inovatif, Pengawasan, dan Pemberdayaan Pegawai, dan untuk 21,5% di pengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Eko Nur Fu`Ad, S.E., M.M
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Inovatif, Pengawasan, Pemberdayaan, Kualitas Pelayanan
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 300 Sosiologi dan Antropologi > 303 Proses Sosial > 303.34 Leadership/Kepemimpinan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.3 Manajemen Sumber Daya Manusia
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 20 Feb 2023 04:20
Last Modified: 20 Feb 2023 04:20
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4674

Actions (login required)

View Item
View Item