Search for collections on Publications

SISTEM INFORMASI PENILAIAN KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP PELAYANAN AKADEMIK DI UNISNU JEPARA BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY (Servqual)

JIHAN FARICHAH, 181250000281 (2022) SISTEM INFORMASI PENILAIAN KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP PELAYANAN AKADEMIK DI UNISNU JEPARA BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY (Servqual). Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 181250000281_COVER.pdf]
Preview
Text
181250000281_COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 181250000281_BAB I.pdf] Text
181250000281_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 181250000281_BAB II.pdf] Text
181250000281_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[thumbnail of 181250000281_BAB III.pdf] Text
181250000281_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[thumbnail of 181250000281_BAB IV.pdf] Text
181250000281_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[thumbnail of 181250000281_BAB V.pdf] Text
181250000281_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (540kB)
[thumbnail of 181250000281_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
181250000281_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (655kB) | Preview
[thumbnail of 181250000281_LAMPIRAN.pdf] Text
181250000281_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pada era perkembangan teknologi yang semakin canggih dan pertumbuhan yang pesat, kita tidak menyadari bahwa teknologi sangat dibutuhkan atau berperan vital dalam rutinitas kita sehari-hari. Hal ini menyebabkan pesatnya perkembangan dunia pendidikan khususnya di perguruan tinggi terutama Unisnu sendiri dalam mengolah data survei kepuasan mahasiswa terhadap layanan akademik dilakukan oleh Lembaga Penjaminan Mahasiswa (LPM) menggunakan Microsoft Excel dan SPSS untuk mengumpulkan data survei mahasiswa, yang metode pendataan tersebut dinilai tidak efektif dan efisien sebab menyediakan data yang akurat membutuhkan waktu lama karena harus dikumpulkan dan diproses terlebih dahulu. Tujuan dari penelitian ini yaitu pembuatan aplikasi sistem informasi penilaian kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan akademik di Unisnu Jepara berbasis web. Sumber data berasal dari hasil kuisioner mahasiswa TA.2020 berjumlah 4.433 dan hasil implementasi yang dilakukan menggunakan perhitungan slovin menghasilkan 100 sampel data . Penelitian ini menggunakan metode Service Quality (Servqual) lalu diperoleh rata-rata dari nilai 5 aspek yaitu Aspek Reliability, Aspek Responsiveness, Aspek Assurance, Aspek Emphaty, dan Aspek Tangible dengan masing masing nilai 2.98, 2.96, 2.9775, 2.9025, 2.97 yang berarti hasil kriteria bobot rata-rata memiliki predikat PUAS dan hasil dari pengujian perangkat lunak dari sisi fungsionalitas (black box testing) dan ISO 9126 sangat layak untuk digunakan pada sistem penilaian kepuasan mahasiswa berbasis web. Dihasilkan bahwa sistem yang telah dibangun dapat memudahkan admin dalam mengolah data kuisioner untuk penilaian sesuai dengan kriteria serta menampilkan hasil dan dapat diunduh dengan beberapa macam file seperti pdf, csv atau excel.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Heru Saputro, M.Kom Pembimbing II : Joko Minardi, M.Kom
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Mahasiswa, Metode Servqual, ISO 9126
Subjects: 000 Karya Umum > 000 Ilmu Umum dan Komputer > 005.1 Pemrograman > 005.262 Pemrograman untuk Bahasa Pemrograman Tertentu (web, HTML, PHP, java, visual basic, fox pro)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 17 Feb 2023 02:30
Last Modified: 17 Feb 2023 02:30
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4650

Actions (login required)

View Item
View Item