Search for collections on Publications

PENGARUH SELF EFFICACY, MOTIVASI BELAJAR DAN KOMPETENSI DOSEN TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI

ALWI ABDURROHMAN SALAM, 181120002253 (2022) PENGARUH SELF EFFICACY, MOTIVASI BELAJAR DAN KOMPETENSI DOSEN TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 181120002253_COVER.pdf]
Preview
Text
181120002253_COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 181120002253_BAB I.pdf] Text
181120002253_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 181120002253_BAB II.pdf] Text
181120002253_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 181120002253_BAB III.pdf] Text
181120002253_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 181120002253_BAB IV.pdf] Text
181120002253_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)
[thumbnail of 181120002253_BAB V.pdf] Text
181120002253_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (673kB)
[thumbnail of 181120002253_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
181120002253_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 181120002253_LAMPIRAN.pdf] Text
181120002253_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Tingkat pemahaman akuntansi merupakan hal yang perlu diperhatikan bagi mahasiswa jurusan akuntansi dikarenakan tingkat pemahaman akuntansi berkaitan dengan jurnal, buku besar, peringkasan ke dalam neraca saldo, pembuatan ayat-ayat jurnal penyesuaian dan pembuatan laporan keuangan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Self Efficacy (X1), Motivasi Belajar (X2), dan Kompetensi Dosen (X3), terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi (Y).
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian merupakan data primer yang dikumpulkan melalui survey kuisioner dan data sekunder dari Biro 1 Unisnu Jepara. Populasi penelitian ini adalah 54 mahasiswa aktif program studi S1 Akuntansi Angkatan 2018 dengan metode pengambilan sampel adalah sampling jenuh yang dipilih dan semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Adapun teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis regresi berganda yang diolah dengan software SPSS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan self efficacy, motivasi belajar dan kompetensi dosen secara bersama-sama berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Pengujian secara parsial menunjukkan bahwa self efficacy berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi, sedangkan motivasi belajar tidak memiliki pengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi, dan kompetensi dosen juga tidak memiliki pengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Jumaiyah, S.E., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Tingkat Pemahaman Akuntansi, Self Efficacy, Motivasi Belajar, Kompetensi Dosen.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 657 Akuntansi > 657.07 Pendidikan Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 15 Feb 2023 04:12
Last Modified: 15 Feb 2023 04:12
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4587

Actions (login required)

View Item
View Item