Search for collections on Publications

RANCANG BANGUN E-MARKET PADA INDUSTRI SENTRA PATUNG DAN UKIR BERBASIS CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT

MAYA DWI ERMAWANTI, 151250000088 (2020) RANCANG BANGUN E-MARKET PADA INDUSTRI SENTRA PATUNG DAN UKIR BERBASIS CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 151250000088_COVER.pdf]
Preview
Text
151250000088_COVER.pdf

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 151250000088_BAB I.pdf] Text
151250000088_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 151250000088_BAB II.pdf] Text
151250000088_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[thumbnail of 151250000088_BAB III.pdf] Text
151250000088_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[thumbnail of 151250000088_BAB IV.pdf] Text
151250000088_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[thumbnail of 151250000088_BAB V.pdf] Text
151250000088_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (375kB)
[thumbnail of 151250000088_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
151250000088_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (582kB) | Preview
[thumbnail of 151250000088_LAMPIRAN.pdf] Text
151250000088_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Teknologi saat ini sangat berkembang pesat dalam dunia bisnis, karena ditunjang oleh infrastruktur teknologi informasi dan internet yang dapat membantu proses bisnis. Hal ini dapat mendukung metode pemasaran dalam proses bisnis dengan bertujuan agar dapat menjangkau banyak pelanggan. Pada proses pemasaran UMKM Sentra Patung dan Ukir Kabupaten jepara media yang menjajakan barang masih memiliki kelemahan, hal ini menyulitkan transaksi pembelian. Penerapan Customer Relationship Management (CRM) diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan loyalitas kepada pelanggan serta dapat meningkatkan jumlah pelanggan baru. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis SWOT untuk mengetahui dan mengevaluasi strategi yang tepat berkaitan dengan kekuatan (streanghts), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats) pada UMKM Sentra Patung dan Ukir Jepara hal ini dilengkapi dengan konsep CRM untuk membantu menentukan fitur-fitur CRM yang akan diterapkan. Sehingga hasil yang diharapkan dalam penelitian adalah sebuah website e-market yang dapat memberikan kemudahan bagi UMKM Sentra Patung dan Ukir dalam mengelola, memasarkan dan menginformasikan produk ke pelanggan dan memudahkkan transaksi pembelian. Demikian diharapkan dapat meningkatkan loyalitas terhadap pelanggan dan pelayanan yang baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Noor Azizah, M.Kom Pembimbing II : Heru Saputro, M.Kom
Uncontrolled Keywords: E-Market, E-Marketplace, Analisis SWOT, Kualitas pelayanan
Subjects: 000 Karya Umum > 000 Ilmu Umum dan Komputer > 005.1 Pemrograman > 005.43 Sistem Operasi ( windows, linux/unix, mac OS/apple, DOS, android)
000 Karya Umum > 000 Ilmu Umum dan Komputer > 006 Metode Komputer Tertentu > 006.754 Sosial Media (facebook, twitter, friendster, myspace, plurk, dan lain-lain)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 13 Feb 2023 08:12
Last Modified: 13 Feb 2023 08:12
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4548

Actions (login required)

View Item
View Item