HANIF KUSGIANTO, 171270000170 (2022) PERANCANGAN VIRTUAL TOUR BERBASIS WEB SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA RADAR KUDUS DIGITAL. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.
171270000170_COVER.pdf
Download (793kB) | Preview
![[thumbnail of 171270000170_BAB I.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
171270000170_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (815kB)
![[thumbnail of 171270000170_BAB II.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
171270000170_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of 171270000170_BAB III.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
171270000170_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
![[thumbnail of 171270000170_BAB IV.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
171270000170_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
![[thumbnail of 171270000170_BAB V.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
171270000170_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (509kB)
171270000170_Daftar Pustaka.pdf
Download (555kB) | Preview
![[thumbnail of 171270000170_Lampiran.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
171270000170_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (951kB)
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya hambatan dalam pengembangan bisnis yang dialami pada Radar Kudus Digital. Hambatan tersebut berupa adanya pembatasan aktivitas karena adanya covid-19 yang muncul di Indonesia sehingga menyebabkan pandemi.
Tujuan dari tugas akhir ini yaitu merancang media promosi yang dapat mengenalkan Radar Kudus Digital pada masa pandemi dan juga sesuai dengan kemajuan teknologi yang ada. Data dalam melakukan perancangan diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi, dalam menganalisinya menggunakan data kualitatif. Metode desain yang digunakan menggunakan metode Glass Box. Kajian karya perancangan ini menggunakan semiotika Roland Barthes.
Hasil dari perancangan media promosi dengan adanya permasalahan tersebut, menghasilkan media virtual tour berbasis web sebagai media promosi dan pengenalan perusahaan Radar Kudus Digital. Selain dapat menarik rekan bisnis, media promosi tersebut juga sebagai solusi untuk audience agar dapat lebih mengenal perusahaan tanpa perlu berkunjung secara langsung ke kantor karena masih adanya pembatasan di masa pandemi covid-19 ini. Selain itu, virtual tour ini merupakan bentuk media promosi dari hasil kemajuan teknologi pada zaman sekarang ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Kukuh Dwi Wijanarko, S.Sn., M.Sn. Pembimbing II : Drs. H. Suharto, M.Hum. |
Uncontrolled Keywords: | covid-19, media promosi, Glass Box, semiotika Roland Barthes, virtual tour |
Subjects: | 000 Karya Umum > 000 Ilmu Umum dan Komputer > 005.1 Pemrograman > 005.262 Pemrograman untuk Bahasa Pemrograman Tertentu (web, HTML, PHP, java, visual basic, fox pro) 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 659.1 Media Promosi (Iklan) |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 13 Feb 2023 04:25 |
Last Modified: | 13 Feb 2023 04:25 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4539 |