Search for collections on Publications

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PENDONOR DARAH DI PMI KABUPATEN JEPARA

LINDA ROHMAWATI, 131110000741 (2016) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PENDONOR DARAH DI PMI KABUPATEN JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 131110000741_COVER.pdf]
Preview
Text
131110000741_COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 131110000741_BAB I.pdf] Text
131110000741_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 131110000741_BAB II.pdf] Text
131110000741_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[thumbnail of 131110000741_BAB III.pdf] Text
131110000741_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 131110000741_BAB IV.pdf] Text
131110000741_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[thumbnail of 131110000741_BAB V.pdf] Text
131110000741_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (791kB)
[thumbnail of 131110000741_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
131110000741_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (754kB) | Preview
[thumbnail of 131110000741_LAMPIRAN.pdf] Text
131110000741_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kepuasan konsumen merupakan salah satu hal penting yang harus diwujudkan oleh perusahaan. Kepuasan konsumen dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya adalah kualitas pelayanan dan nilai pelanggan. Kepuasan konsumen harus dapat diwujudkan oleh PMI Kabupaten Jepara untuk bisa menarik masyarakat agar mau berkunjung dan melakukan donor darah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan nilai pelanggan terhadap kepuasan pendonor darah di PMI Kabupaten Jepara baik secara parsial maupun secara simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Museum Kartini Jepara. Sampel penelitian menggunakan teknik randoom sampling dengan sejumlah 99 orang. Variabel bebas dalam penelitian ini kualitas pelayanan (X1) dan nilai pelanggan (X2), variabel terikat (Y) kepuasan konsumen. Metode pengumpulan data menggunakan angket dan wawancara. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda menggunakan program SPSS. Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan regresi Y = 1,757 + 0,016X_1+ 0,792X_2 menunjukan bahwa kualitas pelayanan dan nilai pelanggan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Secara simultan, menunjukkan kualitas pelayanan dan nilai pelanggan secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 65,2% kepuasan konsumen dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dan nilai pelanggan, 44,8% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Much. Imron, S.E., M.M. Pembimbing II : Hadi Ismanto, S.E., M.M.
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Nilai Pelanggan, dan Kepuasan Konsumen.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 651 Kualitas Layanan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 09 Feb 2023 06:34
Last Modified: 09 Feb 2023 06:34
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4521

Actions (login required)

View Item
View Item