SAIFA KHOLIFATUN NI’MAH, 161510000337 (2022) STRATEGI KOMUNIKASI OWNER PRODUK HIJAB EL-SHOP JEPARA DALAM MENINGKATKAN MINAT PEMBELI DI DESA TAHUNAN. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.
161510000337_COVER.pdf
Download (3MB) | Preview
161510000337_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (9MB)
161510000337_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
161510000337_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
161510000337_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
161510000337_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (788kB)
161510000337_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (1MB) | Preview
161510000337_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
“EL-Shop Jepara” merupakan toko hijab yang senantiasa memberikan keyakinan dan harapan kepada para pelanggan untuk terus memberikan kepuasan kepada konsumennya melalui inovasi dan pengembangan produk yang lebih berkualitas. Untuk menjelaskan masalah yang diteliti maka dirumuskan bagaimana strategi komunikasi owner produk hijab EL-Shop Jepara dalam meningkatkan minat pembeli di Desa Tahunan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi owner produk hijab EL-Shop Jepara dalam meningkatkan minat pembeli di Desa Tahunan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dan pengambilan data menggunakan teknik snowball Sampling (bola salju), metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil Strategi komunikasi yang dilakukan owner EL-Shop Jepara dalam meningkatkan minat pembeli hijab di Desa Tahunan yaitu berfokus pada unsur-unsur komunikasi dalam teori Harold Lasswell, kemudian memiliki hasil analisis yang dilakukan oleh owner EL-Shop Jepara dalam melakukan strategi komunikasi untuk meningkatkan minat pembeli yaitu dengan menentukan komunikator owner EL-Shop Jepara sebagai subjek utama dan 2 pelanggan tetap serta 3 pelanggan yang berasal dari Desa Tahunan untuk menggali informasi secara mendalam, dimana komunikator menyampaikan pesannya yang bersifat redundancy, informatif, dan persuasif melalui media benner dan media sosial Instagram juga WhatsApp serta menggunakan media promosi diskon untuk disampaikan kepada komunikan atau khalayak sasaran yang mana khalayak sasarannya mahasiswa, anak muda SMA hingga sampai ibu-ibu rumah tangga yang kemudian menimbulkan efek atau respon yang yang positif dari khalayak kepada EL-Shop Jepara, owner EL-Shop Jepara mampu mengubah pandangan khalayak yang awalnya tidak memiliki niat membeli, namun dengan melihat postingan dan melihat proses promosi melalui media sosial EL-Shop Jepara ini akhirnya khalayak sasaran memberikan respon yang positif yaitu menimbulkan ketertarikan untuk membeli produk hijab dan menjadi pelanggan setia di EL-Shop Jepara. Selain dalam proses penyusunan strategi komunikasi yang sudah diterapkan oleh owner EL-Shop Jepara kemudian memperkuat dengan menerapkan komponen-komponen manajemen dari teori Hasibuan dalam kontek manajemennya berupa perencanaan (planning), pengorganisasian (organizing,), pelaksanaan (actuanting), dan evaluasi (controlling), guna menjadi alat untuk mencapai tujuannya melalui pemanfaatan sumber daya yang sudah dimiliki di dalam organisasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : H. Noor Rohman Fauzan, B.Ed., M.A. Pembimbing II : Murniati, S.Sos.I., M.S.I. |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi, Minat Beli, Hijab. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 300 Sosiologi dan Antropologi > 302 Interaksi Sosial > 302.2 Komunikasi 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 659.1 Media Promosi (Iklan) |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 09 Feb 2023 02:24 |
Last Modified: | 09 Feb 2023 02:24 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4500 |