SRI ASTUTI, 131110001232 (2017) ANALISIS MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Rumah Makan Ikan Bakar Panjul, Desa Payaman,Kudus). Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
COVER.pdf
Download (1MB) | Preview
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (363kB)
![[thumbnail of BAB II.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (134kB)
![[thumbnail of BAB III.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (153kB)
![[thumbnail of BAB IV.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (584kB)
![[thumbnail of BAB V.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (98kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (226kB) | Preview
![[thumbnail of LAMPIRAN .pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LAMPIRAN .pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Bisnis rumah makan saat ini telah mengalami perkembangan, selain menyediakan makanan& minuman rumah makan juga menyajikan suasana khusus bagi para pelanggan. Kebutuhan akan bisnis rumah makan mengakibatkan rumah makan tidak lagi sulit ditemukan pada masa kini. Tempat rumah makan bisa dijumpai hampir disetiap tempat, hal ini mengakibatkan tingginya persaingan antara pelaku bisnis rumah makan dalam maraih pangsa pasar dan untuk mempertahankan pelanggannya. Dalam menghadapi tingginya tingkat persaingan dan dalam rangka untuk meraih pasar maka pelaku bisnis rumah makan harus menegtahui bauran pemasaran yang tepat untuk mempengaruhi keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen sasarannya.
Tujan penelitian ini adalah untuk menganalisis bauran pemasaran Marketing Mix (7P) yang mempengaruhi keputusan pembelian pada Rumah Makan Ikan Bakar Panjul, Desa Payaman Di Kudus yang dilakukan oleh konsumen. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Accidental sampling, jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini untuk mewakili konsumen Rumah Makan Ikan Bakar Panjul sebanyak 100 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Jumlah variabel yang di teliti sebanyak 7 variabel ( produk, harga, promosi, tempat, orang, lingkungan fisik dan proses) dengan menggunakan alat analisis regresi linear berganda. Data yang diperoleh diolah dengan bantuan computer dengan program Microsoft Excel dan SPSS 20.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Marketing Mix (7P) secra simultan (Uji F) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 41,035 dan signifikan sebesar 0,000. Secara parsial (Uji t) lingkungan fisik yang paling dominan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai 3,662 dan nilai signifikan 0,000. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai 2,818 dengan signifikan 0,006. Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai 2,149 dengan signifikan 0,034. Orang berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai 1,913 dengan signifikan 0,059. Sedangkan promosi, tempat dan proses tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : HJ. Nurul Komariyatin, S.E., M.Si. |
Uncontrolled Keywords: | Produk, Harga, Promosi, Tempat, Orang, Lingkungan Fisik, proses, Terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Makan Ikan Bakar Panjul, Desa Payaman Di Kudus. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 07 Feb 2023 04:08 |
Last Modified: | 07 Feb 2023 04:08 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4452 |