Search for collections on Publications

PENERAPAN ALGORITMA DECISION TREE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DI SDN 1 SENENAN

CHARLES FIRMANSYAH, 171240000633 (2022) PENERAPAN ALGORITMA DECISION TREE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DI SDN 1 SENENAN. Skripsi thesis, UNISNU.

[thumbnail of 171240000633_COVER.pdf]
Preview
Text
171240000633_COVER.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 171240000633_BAB I.pdf] Text
171240000633_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 171240000633_BAB II.pdf] Text
171240000633_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[thumbnail of 171240000633_BAB III.pdf] Text
171240000633_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 171240000633_BAB IV.pdf] Text
171240000633_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[thumbnail of 171240000633_BAB V.pdf] Text
171240000633_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (744kB)
[thumbnail of 171240000633_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
171240000633_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (983kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh menurunnya minat siswa dalam mempelajari bahasa inggris di karenakan Pengajaran dengan cara lama atau tradisional sedikit banyak menghambat kemampuan banyak siswa untuk memahami bahasa tertentu. Tujuan penelitian ini adalah untuk merancang sebuah media pembelajaran bahasa inggris dalam bentuk game edukasi guna menaril minat siswa dalam mempelajari bahasa inggris lebih lanjut. Penelitian ini menggunakan metode pengembangan waterfall yang di padukan menggunakan algoritma Decision Tree. Dalam penerapannya metode Waterfall memiliki lima tahapan yaitu, Analisa Kebutuhan, Desain Sistem, Penulisan Kode Program, Pengujian, dan Meintenance sedangkan penerapan algoritma Decision Tree terletak pada game pertama untutk memilih jalur atau Scane apa yang akan di dapat setiap player. Hasil dari dari penelitian ini menunjukkan 90,85% orang yang mengikuti survey melalui angket responden berminat untuk mempelajari bahasa inggris lebih lanjut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : R. H. Kusumodestoni, S.Kom., M.Kom. Pembimbing II : Gentur Wahyu Nyipto Wibowo, S.Kom,M.Kom.
Uncontrolled Keywords: Game edukasi, Algoritma Decision tree, Bahasa Inggris
Subjects: 000 Karya Umum > 000 Ilmu Umum dan Komputer > 005.1 Pemrograman > 005.43 Sistem Operasi ( windows, linux/unix, mac OS/apple, DOS, android)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 02 Feb 2023 02:38
Last Modified: 02 Feb 2023 02:38
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4384

Actions (login required)

View Item
View Item