NISWATUN NIHLAH, 171270000194 (2022) PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DAN MEDIA PROMOSI MELALUI FEED INSTAGRAM UNNIE BOLEN AND SNACK JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU.
171270000194_cover.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
![[thumbnail of 171270000194_BAB I.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
171270000194_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
![[thumbnail of 171270000194_BAB II.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
171270000194_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (11MB)
![[thumbnail of 171270000194_BAB III.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
171270000194_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (9MB)
![[thumbnail of 171270000194_BAB IV.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
171270000194_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
![[thumbnail of 171270000194_BAB V.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
171270000194_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (650kB)
171270000194_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (670kB) | Preview
Abstract
Unnie Bolen and Snack merupakan usaha kuliner rumahan yang beralamatkan di Jalan Tahunan Wonosari, Kelurahan Tahunan, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59451, Indonesia. Unnie Bolen and Snack merupakan usaha yang bergerak dibidang kuliner terutama kue atau makanan ringan.
Permasalahan yang ada di Unnie Bolen and Snack ini adalah belum adanya identitas visual yang mampu menjadi ciri khas produk serta lemahnya promosi yang dilakukan karena kurang konsisten menjadikan posisi Unnie Bolen and Snack di Jepara belum banyak dikenal. Menciptakan identitas visual yang menarik mampu menjadi sebuah trobosan baru bagi Unnie Bolen and Snack dalam melakukan promosi. Tujuan dari perancangan identitas visual ini berpusat pada media promosi yang menarik dan informatif. Unnie Bolen and Snack menggunakan metode desain prinsip Gestalt yaitu kecenderungan proses berfikir dengan mengaitkan antara bagian satu dengan yang lain sehingga menciptakan sebuah desain yang menyatu. Teknik pengumpulan data menggunakan metode kualitatif dan analisis SWOT.
Perancangan media promosi ini diterapkan berdasarkan kebutuhan desain sebagai penunjang keberhasilan promosi Unnie Bolen and Snack. Hasil rancangan identitas visual diaplikasikan pada feed instagram sebagai media promosi utama serta berbagai media pendukung lain yang sudah ditentukan dan dapat diimplementasikan berdasarkan kekaryaan estetika Immanuel Kant dan Djelantik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Drs. Zainul Arifin, MA., M.Hum Pembimbing II : Kukuh Dwi Wijanarko, S.Sn, M.Sn. |
Uncontrolled Keywords: | Unnie Bolen And Snack, Identitas Visual, Media Promosi, Instagram. |
Subjects: | 000 Karya Umum > 000 Ilmu Umum dan Komputer > 006 Metode Komputer Tertentu > 006.6 Komputer Grafis, Grafika Komputer 000 Karya Umum > 000 Ilmu Umum dan Komputer > 006 Metode Komputer Tertentu > 006.754 Sosial Media (facebook, twitter, friendster, myspace, plurk, dan lain-lain) 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 659.1 Media Promosi (Iklan) |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 31 Jan 2023 02:18 |
Last Modified: | 31 Jan 2023 02:18 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4336 |