HIMMATUL ULYA, 171320000343 (2022) THE INFLUENCE OF CROSSWORD PICTURES THROUGH CARD PUZZLE TOWARD STUDENTS VOCABULARY MASTERY OF THE SEVENTH GRADE OF MTS TASYMIRUSSY SYUBBAN KEDUNG JEPARA IN ACADEMIC YEAR 2020/2021. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
171320000343_COVER.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
171320000343_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
171320000343_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
171320000343_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
171320000343_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
171320000343_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (499kB)
171320000343_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (782kB) | Preview
171320000343_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya minat siswa untuk belajar bahasa Inggris. Serta kurangnya variasi penggunaan media yang digunakan guru dalam pembelajaran yang membuat siswa cenderung tidak fokus belajar dan menjadi mudah bosan. Sehingga siswa mudah lupa dengan apa yang telah dipelajarinya dan tidak dapat memahami materi yang disampaikan oleh guru dengan baik terutama dalam penguasaan bahasa Inggris. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh penggunaan teka-teki silang kartu bergambar terhadap penguasaan kosakata di kelas tujuh Mts. Tasymirussy Syubban Kedung Jepara tahun ajaran 2020/2021. Sampel penelitian ini terdiri dari 20 siswa kelas VIIA sebagai kelas kontrol dan 20 siswa kelas VIIB sebagai kelas eksperimen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dimana data yang disajikan dalam bentuk umbersad telah diuji dengan menggunakan rumus-rumus statistik. Desain penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu. Untuk memperoleh data, peneliti menggunakan tes pilihan ganda sebanyak 50 soal sebagai instrumen penelitian yang terdiri dari pre-test dan post-test. Hasil dari penelitian ini adalah sebelum menggunakan teka-teki silang kartu bergambar nilai rata-rata kelas eksperimen adalah 35,10. Setelah menggunakan media teka-teki silang, nilai rata-rata kelas eksperimen meningkat menjadi 64,80. Hal ini membuktikan bahwa teka-teki silang kartu bergambar efektif digunakan dalam meningkatkan penguasaan kosakata siswa karena adanya peningkatan nilai rata-rata siswa. Peneliti juga menggunakan uji-t untuk menguji hipotesis penelitian. Hasil yang diperoleh menunjukkan nilai t-hitung sebesar 11.146. Kemudian untuk hasil t-tabel yang telah dicari berdasarkan nilai df=19 dan nilai signifikansi (α/2) yaitu 0,05/2=0,025 diperoleh nilai t-tabel sebesar 2,093. Artinya t-hitung > t-tabel = 11.146 > 2.093. Hal ini menunjukkan bahwa H_o ditolak dan H_a diterima. Dengan kata lain, penggunaan teka-teki silang kartu gambar memiliki nilai yang signifikan terhadap peningkatan penguasaan kosakata bahasa Inggris siswa. Dengan berbagai macam media tersebut, dapat digunakan oleh guru dalam mengajar pelajaran di sekolah, khususnya dalam pelajaran bahasa Inggris untuk kelas tujuh Mts. Tasymirussy Syubban Kedung Jepara tahun ajaran 2020/2021.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Santi Andriyani, S.Pd.I., M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Teka Teki Silang, Gambar, Kartu, Teka-Teki, Penguasaan Kosakata. |
Subjects: | 400 Bahasa > 401.4 Vocabulary |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 30 Jan 2023 03:02 |
Last Modified: | 30 Jan 2023 03:02 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4318 |