FIKI ALIFA TSURAYYA, 171340000034 (2022) STIMULUS ASPEK PERKEMBANGAN ANAK USIA DINI DALAM FILM ANIMASI NUSSA DAN RARA. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
171340000034_ COVER.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
171340000034_ BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
171340000034_ BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (9MB)
171340000034_ BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
171340000034_ BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (16MB)
171340000034_ BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
171340000034_ DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (716kB) | Preview
171340000034_ LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (407kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan: (1) untuk mendeskripsikan stimulus aspek perkembangan anak yang terdapat dalam animasi Nussa dan Rara pada episode compilation vol. 13, (2) untuk mendeskripsikan stimulus aspek perkembangan anak yang terdapat dalam animasi Nussa dan Rara pada episode compilation vol. 14, (3) untuk mendeskripsikan stimulus aspek perkembangan anak yang terdapat dalam animasi Nussa dan Rara pada episode compilation vol. 15.
Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian kepustakaan (library research). Data yang dikumpulkan melalui teknik observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini yaitu: Stimulus aspek perkembangan anak yang ditemukan pada episode compilation vol. 13 adalah: (1) Aspek Nilai Agama dan moral yang ditemukan pada indikator jujur yang terdapat pada episode “Ambil Ngak Ya”, indikator tindakan positif dan perilaku beramal ditemukan pada episode “Toleransi”, (2) Aspek perkembangan Kognitif yang ditengarai oleh indikator berpikir, ditemukan pada episode “Amnil Ngak Ya”. Stimulus aspek perkembangan anak yang ditemukan pada episode compilation vol. 14 adalah: (1) Aspek Nilai Moral dan Agama yang ditemukan indikator bersedekah terdapat pada episode : “Lomba Traktir, (2) Aspek perkembangan Fisik motorik yang terdapat pada episode “Alhamdulillah Terkabul” yang ditengarai oleh indikator menyepak bola. (3) Aspek Sosial dan Emosional ditemukan indikator bertanggung jawab terdapat pada episode “Marahan Nih”, indikator nilai sosial terdapat pada episode “Alhamdulillah Terkabul”. Stimulus aspek perkembangan anak yang ditemukan di episode compilation vol. 15 adalah: (1) Aspek Nilai moral dan agama indikator yang ditemukan adalah jujur yang terdapat pada episode “Jaga Amanah Part 1 dan indikator amanah terdapat pada episode “Jaga Amanah part 2”, indikator menyesali perbuatan terdapat pada episode “Adab Menguab”, episode “Tolong dan Terimaksih” ditemukan indikator bertutur kata santun, indikator menyesali perbuatan terdapat pada episode “Anta Hilang”, indikator bersyukur terdapat pada episode “Qodarullah Wamasya’a Fa’ala, (2) Aspek Bahasa ditemukan pada indikator memahami makna yang diucapkan yang terdapat pada episode “Mimpi”, indikator memahami bahasa yang disampaikan terdapat pada episode “Mengenal Ka’bah”, (3) Aspek Sosial dan Emosional ditemukan indikator bermusyawarah yang terdapat pada episode “Stop Jangan Berebut”, indikator berbagi sesama terdapat pada episode “Dirumah Saja”, indikator sikap sosial terdapat pada episode “Belajar Berjualan”, indikator emosional terdapat pada episode “Kak Nussa Jangan Tinggalin Rara, (3) Aspek Seni ditemukan indikator perilaku kreatif yang terdapat pada episode “Cheff Rara”.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Dwiana Asih Wiranti, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Stimulus Aspek Perkembangan, Anak Usia Dini, Film Animasi Nussa dan Rara. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar (Play Group, PAUD, TK, SD) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Paud |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 30 Jan 2023 02:49 |
Last Modified: | 30 Jan 2023 02:49 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4311 |