Search for collections on Publications

PENGARUH MODEL TEAM GAMES TOURNAMENT DENGAN PERMAINAN ULAR TANGGA TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS IV DI SDN I JONDANG KEDUNG JEPARA

ENDANG SURYATI, 161330000013 (2022) PENGARUH MODEL TEAM GAMES TOURNAMENT DENGAN PERMAINAN ULAR TANGGA TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS IV DI SDN I JONDANG KEDUNG JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[thumbnail of 161330000013_COVER.pdf]
Preview
Text
161330000013_COVER.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 161330000013_BAB I.pdf] Text
161330000013_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 161330000013_BAB II.pdf] Text
161330000013_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 161330000013_BAB III.pdf] Text
161330000013_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 161330000013_BAB IV.pdf] Text
161330000013_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of 161330000013_BAB V.pdf] Text
161330000013_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 161330000013_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
161330000013_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 161330000013_LAMPIRAN.pdf] Text
161330000013_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya permasalahan yang muncul dalam proses pembelajaran di kelas IV SDN 1 Jondang diantaranya: siswa belum berani untuk menyampaikan pendapat, kurangnya interaksi aktif antara siswa dengan siswa atau siswa dengan guru, selain itu pembelajaran matematika juga belum mengaitkan materi dengan kehidupan sehari-hari. Masalah tersebut mengakibatkan rendahnya motivasi belajar matematika siswa kelas IV SDN 1 Jondang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan motivasi belajar matematika siswa kelas IV semester 1 melalui penerapan pendekatan Team Games Tournament (TGT) pada materi pecahan di SDN 1 Jondang Kedung Jepara tahun pelajaran 2020/2021.
Pendekatan Team Games Tournament (TGT) suatu pendekatan pembelajaran dan pengajaran yang mengaitkan antara materi yang diajarkan dengan permainan dan mendorong siswa membuat hubungan antara pengetahuan yang dimilikinya dengan penerapannya dalam kehidupan mereka sebagai individu, anggota (keluarga, masyarakat dan bangsa). Dengan pendekatan Team Games Tournament (TGT) proses belajar mengajar akan lebih kongkret, lebih menyenangkan dan lebih bermakna.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Husni Mubarok, M.Pd. Pembimbing II : Erna Zumrotun, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Team Games Tournament, Motivasi Belajar, Dan Permainan.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Media Pembelajaran
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar (Play Group, PAUD, TK, SD) > 372.7 Berhitung untuk Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 24 Jan 2023 03:14
Last Modified: 24 Jan 2023 03:14
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4241

Actions (login required)

View Item
View Item