ENDANG SURYATI, 161330000013 (2022) PENGARUH MODEL TEAM GAMES TOURNAMENT DENGAN PERMAINAN ULAR TANGGA TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS IV DI SDN I JONDANG KEDUNG JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
161330000013_COVER.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
161330000013_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
161330000013_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
161330000013_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
161330000013_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
161330000013_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
161330000013_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
161330000013_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya permasalahan yang muncul dalam proses pembelajaran di kelas IV SDN 1 Jondang diantaranya: siswa belum berani untuk menyampaikan pendapat, kurangnya interaksi aktif antara siswa dengan siswa atau siswa dengan guru, selain itu pembelajaran matematika juga belum mengaitkan materi dengan kehidupan sehari-hari. Masalah tersebut mengakibatkan rendahnya motivasi belajar matematika siswa kelas IV SDN 1 Jondang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan motivasi belajar matematika siswa kelas IV semester 1 melalui penerapan pendekatan Team Games Tournament (TGT) pada materi pecahan di SDN 1 Jondang Kedung Jepara tahun pelajaran 2020/2021.
Pendekatan Team Games Tournament (TGT) suatu pendekatan pembelajaran dan pengajaran yang mengaitkan antara materi yang diajarkan dengan permainan dan mendorong siswa membuat hubungan antara pengetahuan yang dimilikinya dengan penerapannya dalam kehidupan mereka sebagai individu, anggota (keluarga, masyarakat dan bangsa). Dengan pendekatan Team Games Tournament (TGT) proses belajar mengajar akan lebih kongkret, lebih menyenangkan dan lebih bermakna.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Husni Mubarok, M.Pd. Pembimbing II : Erna Zumrotun, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Team Games Tournament, Motivasi Belajar, Dan Permainan. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Media Pembelajaran 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar (Play Group, PAUD, TK, SD) > 372.7 Berhitung untuk Pendidikan Dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 24 Jan 2023 03:14 |
Last Modified: | 24 Jan 2023 03:14 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4241 |