NUR FAIZIN, 131110000338 (2015) OPTIMALISASI TOKO ONLINE SEBAGAI MEDIA PEMASARAN (Studi pada www.cahayameubel.com). Skripsi thesis, UNISNU.
131110000338_COVER.pdf - Published Version
Download (75kB) | Preview
131110000338_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (49kB)
131110000338_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (252kB)
131110000338_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (23kB)
131110000338_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (206kB)
131110000338_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (11kB)
131110000338_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (14kB) | Preview
Abstract
Cahaya meubel dalam menjalankan kegiatan usahanya zaman dulu masih memakai sistem konvensional, yaitu konsumen harus datang langsung kelokasi toko sehingga dapat menyita waktu pembeli yang berada jauh dari tempat penjualan. Permasalahan di perusahaan Www.cahayameubel.com adalah belum maksimalnya pemasaran yang dijalankan, sehingga hasil produksi seringkali tidak terjual dan menjadi persediaan di gudang. Keadaan di Www.cahayameubel.com inilah yang membuat perusahaan membuat pemasaran menggunakan internet. Dan pada tahun 2011 dimulailah pembuatan website Www.cahayameubel.com untuk menaikkan penjualan dan hasilnya, ada peningkatan omset penjualan hingga dua ratus Juta tiap tahunnya. Akan tetapi terjadi sedikit penurunan di tahun 2013 karena telah ada banyak pesaing di media internet yang sama-sama menjual meubel. Penelitian ini untuk untuk menganalisis peluang www.cahayameubel.com untuk meraih pasar melalui internet. Penelitian ini juga menganalisis optimalisasi toko online yang dijalankan oleh www.cahayameubel.com untuk meningkatkan daya saing dengan menggunakan internet. Maka penelitian ini dilakukan dengan cara kualitatif deskriptif, yang menghasilkan kata - kata tertulis atau lisan dari orang-orang atau prilaku yang diamati. Berdasarkan hasil penelitian, ternyata Www.cahayameubel.com memiliki peluang besar untuk berkembang, karena internet dapat dijadikan sebagai ajang iklan untuk meyakinkan pelanggan di website, untuk menampilkan home page dan linked page yakni melalui social media. Transaksi penjualan internet cukup mudah karena pada home page disertakan nomor telepon untuk menghubungi perusahaan sehingga memudahkan calon pembeli bertransaksi. Www.cahayameubel.com dalam mengoptimalkan websitenya terutama untuk melayani pelanggan, memberikan informasi dan mengedukasi pelanggan. Hampir setiap bulan ada 7 keluhan yang masuk ke galeri customer service. Pelayanan customer service yang dimiliki Www.cahayameubel.com bertujuan untuk mendapatkan kepuasan konsumen yang menjadikan customer service sebagai salah satu strategi relationship marketing Www.cahayameubel.com yang utama dalam mempertahankan loyalitaas konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Much Imron, S.E., M.M. |
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran, Optimalisasi Dan On-Line. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 18 Jan 2023 07:24 |
Last Modified: | 18 Jan 2023 07:24 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4143 |