DINESSA JULIA RIZKY, 131110000515 (2015) PENINGKATAN KINERJA MELALUI BUDAYA ORGANISASI KEMAMPUAN MANAJEMEN DAN STRATEGI BISNIS (Studi pada Perusahaan Meubel di Kecamatan Tahunan Kab. Jepara). Skripsi thesis, UNISNU.
131110000515_COVER.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
![[thumbnail of 131110000515_BAB I.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
131110000515_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (44kB)
![[thumbnail of 131110000515_BAB II.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
131110000515_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (73kB)
![[thumbnail of 131110000515_BAB III.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
131110000515_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (100kB)
![[thumbnail of 131110000515_BAB IV.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
131110000515_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (72kB)
![[thumbnail of 131110000515_BAB V.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
131110000515_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (19kB)
Abstract
Kelangsungan usaha mebel Jepara juga sangat dipengaruhi oleh
informasi dan akses pasar.Akses pasar lokal dan global sangat diperlukan.Saluran perdagangan mebel terdiri atas 3 saluran.Saluran pertama melalui pengrajin, broker/pengumpul kemudian showroom atau pengrajin, broker/pengumpul dan ekspor. (Sari 2010). Fenomena turunnya omset penjualan mebel di Jepara juga dialami oleh banyak perusahaan meubel di kecamatan Tahunan Jepara. Upaya yang telah dilakukan perusahaan mempertahankan kepuasan konsumen agar omset penjualan tetap stabil adalah, dengan inovasi produk terutama pada desain baru yang diminati pasar dengan kolaborasi antara pemesan dengan perusahaan. Upaya lainnya adalah mempertahankan kualitas produk dengan kayu yang kering dari gunung kidul, banyuwangi dan kuningan jawa barat, walaupun kayu dari Blora sekarang jarang digunakan karena harganya yang mahal perusahaan ini tidak menggunakan kayu dari sumatera atau kalimantan yang cukup tinggi kadar airnya. Untuk meningkatkan kepuasan konsumen perusahaan juga mengupayakan peningkatan kualitas pelayanan dengan ketepan waktu pesanan dengan waktu order serta penanganan keluhan dengan perhatian dan service yang baik apabila terjadi lecet finishing pada furniture pasca pengiriman. Untuk menganalisis pengaruh budaya organisasi, kemampuan manajemen dan strategi secara bersama-sama terhadap kinerja perusahaan mebel di kecamatan Tahunan. Maka obyek penelitian adalah para pengusaha meubel di kecamatan Tahunan Jepara yang berjumlah 96 orang sebagai sample/ responden. Data primer yang digunakan diperoleh dengan kuesioner kemudian dilakukan analisis dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda yang sebelumnya telah diuji validitas, reliabilitas. Berdasarkan hasil pengujian, menunjukkan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara budaya organisasi, kemampuan manajemen dan strategi terhadap Kinerja perusahaan mebel di kecamatan Tahunan Jepara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa para pengusaha selalu bersemangat untuk meningkatkan prestasi kerja. para pengusaha bertanggung jawab atas tugas yang dimbankan sampai pekerjaannya tuntas. para pengusaha selalu taat pada aturan dan sistem yang ada sebagaipengusaha mebel yang baik. Para pengusaha banyak yang berpendapat bahwa mereka adalah pengusaha yang jujur dalam bekerja. Para pengusaha meubel di kecamatan Tahunan selalu bekerjasama dengan pengusaha atau karyawan lain dalam menyelesaikan tugas.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Anna Widiastuti, S.E.,M.Si. |
Uncontrolled Keywords: | Budaya Organisasi, Kemampuan Manajemen, Strategi Dan Kinerja Perusahaan. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.3 Manajemen Sumber Daya Manusia |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 17 Jan 2023 08:19 |
Last Modified: | 17 Jan 2023 08:19 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4129 |