AHMAD BADRUDIN, 131310003195 (2016) STUDI KORELASI TINGKAT PERHATIAN ANAK DALAM HIDDEN CURRICULUM (Hafalan) TERHADAP PRESTASI AKIDAH AKHLAK SISWA KELAS II MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI BAWU KECAMATAN BATEALIT KABUPATEN JEPARA TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
131310003195_COVER.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
131310003195_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (178kB)
131310003195_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (405kB)
131310003195_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (406kB)
131310003195_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (545kB)
131310003195_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (90kB)
131310003195_.DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : (1) Bagaimana tingkat perhatian siswa terhadap Hidden Curriculum yang dikembangkan Madrasah Ibtidaiyah Negeri Bawu Kecamatan Batealit Kabupaten Jepara Tahun Pelajaran 2014 / 2015, (2) Bagaimana tingkat pengalaman akidah akhlak siswa di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Bawu Kecamatan Batealit Kabupaten Jepara Tahun Pelajaran 2014 / 2015, (3) Adakah korelasi antara tingkat siswa tentang Hidden Curriculum peningkatan pengalaman akidah akhlak diMadrasah Ibtidaiyah Negeri Bawu Kecamatan Batealit Kabupaten Jepara Tahun Pelajaran 2014 / 2015 ?
Tujuan dari penelitian yang penulis lakukan adalah : (1) untuk mengetahui upaya dalam menerapkan Hidden Curriculum di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Bawu Batealit Jepara, (2) untuk mengetahui sejauh mana pengalaman materi akidah akhlak kelas 2 Madrasah Ibtidaiyah Negeri Bawu Batealit Jepara ,(3) untuk mengetahui korelasi antara tingkat perhatian siswa tentang Hidden Curriculum dalam peningkatan pengamalan materi akidah akhlak kelas 2 di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Bawu Batealit Jepara.
Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode angket dan dokumentasi. Adapun jumlah populasi adalah seluruh siswa kelas 2 Madrasah Ibtidaiyah Negeri Bawu Batealit Jepara Tahun Pelajaran 2014/2015, yang berjumlah 148 siswa. Sampel yang diambil adalah 148 siswa, analisis uji hipotesis menggunakan korelasi product moment.
Dari pembahasan teori dan hasil penelitian serta analisis data yang telah diuraikan , maka penulis dapat menyimpulkan sebagai berikut : (1)tingkat perhatian siswa terhadap Hidden Curriculum yang dikembangkan Madrasah Ibtidaiyah Negeri Bawu Kecamatan Batealit Kabupaten Jepara Tahun Pelajaran 2014 / 2015 diketahui sebesar 4,021 dapat dikatakan sangat baik,(2) tingkat prestasi hafalan Hidden Curriculum yang dikembangkan Madrasah Ibtidaiyah Negeri Bawu Kecamatan Batealit Kabupaten Jepara Tahun Pelajaran 2014 / 2015 dapat dikatakan sangat baik yaitu sebesar 4,175 (3)tingkat perhatian siswa tentang Hidden Curriculum dalam peningkatan pengamalan materi akidah akhlak kelas 2 di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Bawu Batealit Jepara.,mempunyai pengaruh yang positif. Hal ini terbukti bahwa r observasi ( 1,994 ), lebih besar dari r tabel pada taraf signifikasi 5% (0,220) dan r observasi (0,286), lebih besar dari r tabel 1% (1,99), sementara interpretasi keeratan antara kedua vareabel tersebut adalah cukup kuat ,yaitu kisaran > 0,40 - < 0,70 .
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Drs. H. Mahalli, M.Pd. |
Subjects: | 200 Agama > ISLAM > 2X7.1 Filsafat Islam > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 16 Jan 2023 07:39 |
Last Modified: | 16 Jan 2023 07:39 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4101 |