VIA SAFAROTUL KAROMAH, 131310000627 (2017) STRATEGI PEMBELAJARAN AL-QUR’AN HADITS DALAM MENGATASI KESULITAN MEMBACA AL-QUR’AN SISWA MI ASY-SYAFI’IYAH PEKALONGAN BATEALIT JEPARA TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
131310000627_COVER.pdf - Published Version
Download (772kB) | Preview
131310000627_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (208kB)
131310000627_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (352kB)
131310000627_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (336kB)
131310000627_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (140kB)
131310000627_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (123kB)
131310000627_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (84kB)
Abstract
Adapun tujuan penulisan skripsi ini adalah: (1) Untuk mengetahui strategi pembelajaran Al-Qur’an Hadits Dalam Mengatasi Kesulitan Membaca Al-Qur’an Siswa MI Asy-Syafi’iyah Pekalongan Batealit Jepara Tahun Pelajaran 2016/2017. (2) Untuk mengetahui kemampuan membaca Al-Qur’an tahap permulaan siswa Siswa MI Asy-Syafi’iyah Pekalongan Batealit Jepara Tahun Pelajaran 2016/2017. (3) Untuk mengetahui faktor penghambat dan pendukung strategi pembelajaran Al-Qur’an Hadits Dalam Mengatasi Kesulitan Membaca Al-Qur’an Siswa MI Asy-Syafi’iyah Pekalongan Batealit Jepara Tahun Pelajaran 2016/2017.
Setelah dilaksanakan penelitian mendapatkan hasil penelitian bahwa strategi pembelajaran Al-Qur’an Hadits Dalam Mengatasi Kesulitan Membaca Al-Qur’an Siswa MI Asy-Syafi’iyah Pekalongan Batealit Jepara Tahun Pelajaran 2016/2017 dengan menetapkan spesifikasi dan kualifikasi perubahan perilaku belajar; menentukan pilihan berkenaan dengan pendekatan terhadap masalah belajar mengajar, memilih prosedur, metode dan teknik belajar mengajar; dan norma dan kriteria keberhasilan kegiatan belajar mengajar. strategi penyampaian pembelajaran dengan menyampaikan isi pembelajaran kepada pelajar, dan menyediakan informasi atau bahan-bahan yang diperlukan pembelajar untuk menampilkan unjuk kerja.
Kemampuan membaca Al-Qur’an tahap permulaan siswa Siswa MI Asy-Syafi’iyah Pekalongan Batealit Jepara Tahun Pelajaran 2016/2017 Sesudah diterapkan strategi dalam peningkatan kemampuan membaca Al-Qur’an kelas II A Madrasah Ibtida’iyah Asy-Syafi’iyah sebesar 221. Jika dibandingkan dengan nilai sebelum diterapkan strategi dalam peningkatan kemampuan membaca al Qur’an kelas II A Madrasah Ibtida’iyah Asy-Syafi’iyah sebesar 181 dan mengalami kenaikan sebesar 221-181=40. sehingga peneliti berpendapat upaya yang telah dilaksanakan guru dapat dikatakan berhasil.
Faktor penghambat dan pendukung antara lain: kurangnya Pendidikan baca tulis Al-Qur’an siswa diluar sekolah, perbedaan kemampuan siswa dalam membaca Al-Qur’an dan kurangnya media pembelajaran yang dimilki sekolah. faktor pendukung antara lain: adanya pembinaan personalia dilingkungan madrasah dan terdapat komunikasi yang baik antara guru dan orang tua siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Drs. H. Akhirin, M.Ag. |
Subjects: | 200 Agama > ISLAM > 2X1 Al-Qur'an > 2X1.12 Ilmu Qiraat dan Tajwid (hafalan Al-Qur'an, bacaan Al-Qur'an, membaca Al-Qur'an) 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Media Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 12 Jan 2023 03:23 |
Last Modified: | 12 Jan 2023 03:23 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4048 |