UMRODUM ANISA, 131310000629 (2017) IMPLEMENTASI METODE CERITA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM SISWA KELAS III MI MATHALIBUL ULUM II LEBAK PAKIS AJI JEPARA TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
|
Text
131310000872_COVER.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
![]() |
Text
131310000872_BAB I.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (318kB) |
|
![]() |
Text
131310000872_BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (381kB) |
|
![]() |
Text
131310000872_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (285kB) |
|
![]() |
Text
131310000872_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (183kB) |
|
![]() |
Text
131310000872_BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (132kB) |
|
|
Text
131310000872_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (190kB) | Preview |
|
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (738kB) |
Abstract
Tujuan penulisan skripsi ini adalah: 1) Untuk mengetahui implementasi metode cerita dengan menggunakan media gambar pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam siswa kelas III MI Mathalibul Ulum II Lebak Pakis Aji Jepara Tahun Pelajaran 2016/2017. 2) Untuk mengetahui problematika dan solusi yang diambil implementasi metode cerita dengan menggunakan media gambar pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam siswa kelas III MI Mathalibul Ulum II Lebak Pakis Aji Jepara Tahun Pelajaran 2016/2017.
Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif, setelah dilaksanakan penelitian menghasilkan data, bahwa Implementasi metode cerita dengan menggunakan media gambar pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam siswa kelas III MI Mathalibul Ulum II Lebak Pakis Aji Jepara Tahun Pelajaran 2016/2017 dilaksanakan dengan menerapkan beberapa gambar yang menarik yang menunjukkan tentang materi cerita secara bertahap. Penekanan intonasi serta gerakan-gerakan dalam bercerita selalu dilakukan sehingga dapat memancing respon peserta didik. Setelah selesai bercerita peserta didik untuk memberikan komentar singkat tentang materi dalam cerita dan dilanjutkan dengan pertanyaan tentang cerita yang disampaikan dan dilanjutkkan dengan evalusi pembelajaran.
Problematika dan solusi yang diambil dalam implementasi metode cerita dengan menggunakan media gambar pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam siswa kelas III MI Mathalibul Ulum II Lebak Pakis Aji Jepara Tahun Pelajaran 2016/2017 antara lain: perbedaan kemampuan siswa, buku pendukung sejarah kebudayaan Islam yang terbatas, dan keterbatasan media pembelajaran. Secara umum MI Mathalibul Ulum II Lebak Pakis Aji Jepara telah berusaha memberikan solusi guna meminimalisir problematika yang terdapat dalam implementasi metode cerita dengan menggunakan media gambar pada mata pelajaran sejarah kebudayaan Islam siswa kelas III.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Drs. H. Mahalli, M.Pd. |
Subjects: | 200 Agama > ISLAM > 2X7.1 Filsafat Islam > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Media Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 12 Jan 2023 02:59 |
Last Modified: | 12 Jan 2023 02:59 |
URI: | http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4037 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |