SRIYANTI, 131310000693 (2017) PENERAPAN METODE DRILL DALAM MENERAPKAN KAIDAH-KAIDAH ILMU TAJWID DALAM PEMBELAJARAN ALQUR’AN HADIST SISWA KELAS IV MADRASAH IBTIDAIYYAH MIFTAHUL HUDA NGASEM BATEALIT JEPARA TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
|
Text
131310000693_COVER.pdf - Published Version Download (449kB) | Preview |
|
![]() |
Text
131310000693_BAB I.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (112kB) |
|
![]() |
Text
131310000693_BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (155kB) |
|
![]() |
Text
131310000693_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (205kB) |
|
![]() |
Text
131310000693_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (150kB) |
|
![]() |
Text
131310000693_BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (74kB) |
Abstract
Tujuan penulisan skripsi ini adalah:
a.Untuk mengetahui Pelaksanaan Penerapan Metode Drill Dalam Menerapkan Kaidah-Kaidah Ilmu Tajwid Dalam Pembelajaran Alqur’an Hadist Siswa Kelas IV Madrasah Ibtidaiyyah Miftahul Huda Ngasem Batealit Jepara Tahun Pelajaran 2016/2017
b.Untuk menguraikan problematika dan solusi dalam Pelaksanaan Penerapan Metode Drill Dalam Menerapkan Kaidah-Kaidah Ilmu Tajwid Dalam Pembelajaran Alqur’an Hadist Siswa Kelas IV Madrasah Ibtidaiyyah Miftahul Huda Ngasem Batealit Jepara Tahun Pelajaran 2016/2017
Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif, setelah dilaksanakan penelitian menghasilkan data, bahwa pelaksanaan Penerapan Metode Drill Dalam Menerapkan Kaidah-Kaidah Ilmu Tajwid Dalam Pembelajaran Alqur’an Hadist Siswa Kelas IV Madrasah Ibtidaiyyah Miftahul Huda Ngasem Batealit Jepara Tahun Pelajaran 2016/2017 dilaksanakna dengan kegiatan persiapan dan kegiatan pelaksanaan pembelajaran dengan tahap pendahuluan Agar siswa termotivasi dalam belajar, dan dalam kegaitan inti menerapkan tutor sebaya dalam setiap kelompok dan diakhiri dengan Evaluasi.
Problematika dan solusi dalam Pelaksanaan Penerapan Metode Drill Dalam Menerapkan Kaidah-Kaidah Ilmu Tajwid Dalam Pembelajaran Alqur’an Hadist Siswa Kelas IV Madrasah Ibtidaiyyah Miftahul Huda Ngasem Batealit Jepara Tahun Pelajaran 2016/2017. Problematika yang terdapat dalam pembelajran antara lain: a) waktu yang terbatas, b) kurang tersedianya sarana dan prasarana yang memadai, c) kurang kerjasama antara guru madrasah dengan orang tua siswa. Solusi yang diterapkan guna mengatasi problematika antara lain: guna mengatasi waktu yang terbatas saat pembelajran waktu yang relativ sedikit terdpaat pada kegiatan evalusi sebagai kegiatan akhir, namun guna memaksimalkan evaluasi pembelajaran, siswa diberi tugas untuk dikerjakan dirumah kemudian mempertanggung jawabkan pada pertemuan berikutnya. Dan kerjasama antara guru madrasah dengan orang tua siswa sekolah dalam ini menghubungakan antara orang tua dengan guru melalui kegiatan-kegiatan seperti kegiatan pertemuan orang tua, dan juga melalui komite sekolah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Drs. H. Akhirin, M.Ag. |
Uncontrolled Keywords: | Metode Drill, Kaidah-Kaidah Ilmu Tajwid , Alqur’an Hadist. |
Subjects: | 200 Agama > ISLAM > 2X1 Al-Qur'an > 2X1.12 Ilmu Qiraat dan Tajwid (hafalan Al-Qur'an, bacaan Al-Qur'an, membaca Al-Qur'an) 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Media Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 11 Jan 2023 07:20 |
Last Modified: | 11 Jan 2023 07:20 |
URI: | http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4022 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |