Search for collections on Publications

PENGARUH HARGA DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UD GAYA REMAJA PECANGAAN KULON JEPARA

MUHAMMAD LATIF JAUHARI, 131110000035 (2015) PENGARUH HARGA DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UD GAYA REMAJA PECANGAAN KULON JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU.

[thumbnail of 131110000035_Cover.pdf]
Preview
Text
131110000035_Cover.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[thumbnail of 131110000035_Bab I.pdf] Text
131110000035_Bab I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (75kB)
[thumbnail of 131110000035_Bab II.pdf] Text
131110000035_Bab II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (220kB)
[thumbnail of 131110000035_Bab III.pdf] Text
131110000035_Bab III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[thumbnail of 131110000035_Bab IV.pdf] Text
131110000035_Bab IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (246kB)
[thumbnail of 131110000035_Bab V.pdf] Text
131110000035_Bab V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (57kB)
[thumbnail of 131110000035_Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
131110000035_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (57kB) | Preview

Abstract

nuhi target penjualan secara optimal. UD Gaya Remaja mengalami penurunan penjualan selama 3 tahun berturut-turut dari tahun 2008-2010. Hubungan antara harga dengan keputusan pembelian yaitu harga mempengaruhi keputusan konsumen dalam melakukan pembelian, semakin tinggi harga maka keputusan pembelian semakin rendah. Sebaliknya, jika harga rendah keputusan pembelian berubah semakin tinggi (Kotler dan Amstrong, 2001: 21). Oleh karena itu para pengusaha harus jeli dalam menetapkan harga produknya ke pasar agar produk tersebut sukses di pasar. Dalam hal ini penelitian mengenai faktor harga, dan faktor desain produk yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap produk kain tenun UD Gaya Remaja nampaknya perlu dilakukan. Berdasarkan uraian di atas, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul; “Pengaruh Harga dan Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian pada UD Gaya Remaja Pecangaan Kulon Jepara”. Metode pengumpulan data menggunakan metode wawancara, kuesioner dan observasi. Metode analisis yang diterapkan dalam penelitian ini adalah regresi berganda untuk mengetahui pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Koefisien determinasi digunakan untuk mengetahui prosentasi perubahan variabel tergantung yang disebabkan oleh variabel bebas. Uji hipotesis yang digunakan untuk menguji pengaruh masing-masing variabel bebas. Hasil persamaan regresi Y = 1,712 + 0,341X1 + 0,580X2 menunjukkan adanya hubungan antara variabel harga dan desain produk dengan keputusan pembelian. Bila variabel-varibel independen tersebut meningkat, maka keputusan pembelian akan meningkat. Dari hasil uji t yang dilakukan ke dalam model regresi, kedua variabel independen diperoleh hasil positif dan signifikan, maka dapat disimpulkan bahwa masing-masing varianel bebas memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa baik secara parsial maupun secara bersama-sama harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hal tersebut maka dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Much. Imron, SE.MM
Uncontrolled Keywords: Harga, Desain Produk, dan Keputusan Pembelian.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.5 Manajemen Produksi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 09 Jan 2023 04:31
Last Modified: 09 Jan 2023 04:31
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3970

Actions (login required)

View Item
View Item