ZAENAL ARIFIN, 131110000920 (2016) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Pada Travel Fida Transindo Jepara). Skripsi thesis, UNISNU.
131110000920_COVER.pdf - Published Version
Download (641kB) | Preview
131110000920_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (26kB)
131110000920_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (41kB)
131110000920_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (98kB)
131110000920_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (154kB)
131110000920_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (14kB)
Abstract
Suatu perusahaan didirikan dasarnya bertujuan untuk tetap bertahan, usahanya berkembang dengan baik serta untuk mencapai tingkat keuntungan yang maksimal. Pemasaran merupakan salah satu bidang yang harus diperhatikan oleh perusahaan jasa transportasi. Perusahaan harus memperhatikan pentingnya pengembangan atas pelayanan jasa yang dihasilkan dalam upaya tetap menarik minat pelanggan. Untuk mengembangkan pelayanan jasa agar diterima konsumen antara lain dengan meningkatkan dan mempertahankan kualitas pelayanan perusahaan sehingga dapat menghasilkan pelayanan jasa yang mempunyai kelebihan-kelebihan dibanding dengan perusahaan pesaing. Apabila bila tidak, konsumen akan berpindah ke perusahaan pesaing dan dapat mengakibatkan berkurangnya tingkat kepuasan konsumen yang akan dicapai perusahaan.Jumlah sampel dalam penelitian yaitu sejumlah 97 orang responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Insidental sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah interview dan kuisioner. Metode pengolahan data yang digunakan adalah editing, coding, scoring, dan tabulasi. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan pengujian validitas, reliabilitas, asumsi klasik, uji simultan (Uji F) dan uji parsial (Uji t).
Berdasarkan hasil analisis regresi data menunjukkan persamaan regresi sebagai berikut Y = 0,463 X1 + 0,435 X2 Hasil tersebut menunjukkan kualitas pelayanan (X1) mempunyai pengaruh sebesar 0,463 terhadap kepuasan konsumen(Y), nilai pelanggan (X2) mempunyai pengaruh sebesar 0,435 terhadap kepuasan konsumen (Y). Berdasarkan uji validitas dan reliabilitas menunjukkan rhitung>rtabel,jadi uji validitas dan reliabilitas di terima. Dan uji asumsi klasik dapat diterima semua karena terjadi normalitas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan tidak terjadi multikolinieritas. Berdasarkan uji F menunjukkan Fhitung>Ftabel, jadi secara simultan semua variabel berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Dan berdasarkan uji t dari semua variabel bebas menunjukkan hasil thitung>ttabel,sehingga dari variabel kualitas pelayanan dan nilai pelanggan terdapat pengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pada perusahaan Travel Fida Transindo.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Purwo adi Wibowo,S.E.,M.Sc. |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Nilai Pelanggan, Kepuasan Konsumen. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 651 Kualitas Layanan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 03 Jan 2023 02:17 |
Last Modified: | 03 Jan 2023 02:17 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3877 |